UD Trucks Tampilkan 4 Unit Terbaik di GIIAS

UD Trucks Indonesia berkomitmen memperkuat produk HDT (Heavy-Duty Trucks)  dan LDT (Light Duty Trucks) untuk konsumen. Dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2019, UD Trucks menampilkan  4 produk andalannya di segmen truk Heavy-Duty dan juga truk Light-Duty.

Pembangunan infrastruktur yang tengah berjalan dan berkembang di Indonesia, menjadi peluang bagi produsen kendaraan angkutan. Tak terkecuali bagi UD Trucks sebagai produsen truk global yang menghadirkan dua produk Quester dan Kuzer. Dihadirannya menunjukkan kesiapan dalam mendukung pengusaha Indonesia dengan terus meningkatkan kinerja lini produk.

Maraknya pembangunan infrastruktur pemerintah memberikan angin segar bagi UD Trucks untuk memperkuat lini logistik untuk membangun negeri dan memperkuat bisnis para konsumen.

UD Trucks telah hadir di Indonesia lebih dari 35 tahun yang lalu. Sebelumnya, produsen truk global  tersebut dikenal dengan nama Nissan Diesel yang telah berkiprah secara global di industri truk sejak 1935. UD Trucks Indonesia dengan komitmen “Going The Extra Mile” telah memberikan kontribusi nasional dengan adanya sekitar lebih dari 30.000 truk tersebar di jalanan Indonesia yang melayani berbagai keperluan konsumen dari jasa segmen on-road maupun off-road.  

Pada momen gelaran pameran kendaraan terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019) yang diadakan setiap tahun, produsen truk global asal Jepang kembali hadir turut meramaikan. Kehadirannya dengan menampilkan unit-unitnya menunjukkan komitmen yang lebih kuat dalam mendukung konsumen di seluruh Indonesia.

Dalam ajang GIIAS 2019, UD Trucks memamerkan 4 produk andalannya di segmen truk Heavy-Duty dan juga truk Light-Duty. Dari lini truk Heavy-Duty, diperkenalkan untuk pertama kali model QUESTER CDE 250 6×2 Rigid WB4300 yang merupakan produk terbaru UD Trucks didesain khusus untuk segmen angkutan tangki bahan bakar kapasitas 16.000 liter, tangki gas, tangki bahan kimia cair mudah terbakar, aspal, dan sebagainya.

Truk ini memiliki konfigurasi sumbu 6×2 dengan tenaga 250 HP yang didesain khusus sesuai dengan standarisasi angkutan bahan bakar dengan penempatan lokasi baterai dan tangki solar disesuaikan dengan aturan standard angkutan tangki bahan bakar. Dilengkapi sistem pengereman udara (full air brakes) dengan standar Antilock Brake System (ABS), saklar emergency cut-off, indikator reverse alarm, dan fitur-fitur keamanan standar UD Trucks lainnya membuat truk ini menjadi lebih aman dalam membawa muatan yang mudah terbakar

Melengkapi lini truk Heavy-Duty, disuguhkan pula truk andalan UD Truck di segmen transportasi kontainer atau EMKL (Expedisi Muatan Kargo Laut) yaitu model QUESTER GKE 280 4×2 Tractor Head. Truk ini merupakan truk tractor head dengan konfigurasi sumbu 4×2 yang menjadi truk unggulan UD Trucks yang dikembangkan untuk meneruskan nama besar Nissan Diesel yang sangat terkenal di Indonesia dengan kehandalan truk tractor head-nya.

QUESTER GKE 280 4×2 Tractor Head dilengkapi dengan sistem pengereman udara (full-air brakes) dan tersedia pula fitur tambahan Antilock Brake System (ABS) untuk memastikan keamanan dan juga struktur chassis yang kuat untuk memastikan stabilitas dan kenyamanan.

(Selengkapnya dapat di baca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 93, 15 Juli – 15 Agustus 2019)

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like