UD Trucks Gelar Program SIM Gratis Pengemudi

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Untuk mendorong para driver truk agar tertib admistrasi dan kesadaran berlalu lintas di jalan raya meninngkat, produsen truk asal Jepang melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis, pada pengemudi truk khususnya type Quester.

Program tersebut kerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia dan dilaksanakan di Dinas Perhubungan Tanjung Priok, Jakarta Utara dimulai dari 3 sampai 5 April 2018.

Program apresiasi pengemudi yang di awali pada dua tahun lalu, mendapat sambutan positif dari para pengemudi. Pada 2018, Astra UD Trucks sudah melaksanakan sebanyak delapan kali. Melalui program apresiasi pengemudi UD Trucks ingin membuktikan komitmen keselamatan berlalu lintas di Indonesia sesuai dengan Brand Promise UD Trcuks “Going the Extra Mile” untuk selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan pengemudi serta hemat bahan bakar.

President Direktur UD Trucks Indonesia, Valery Muyard mengutarakan pihaknya melalui program CSR ingin lebih mengembangkan komitmennya untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya, dengan memberikan para pengemudi surat ijin yang sesuai. “Perhatian terhadap pengemudi merupakan hal yang utama karena menjadi ujung tombak keselamatan lalu lintas di jalanan Indonesia” ujar Valery Muyard usai acara pemberian SIM pada pengemudi secara simbolis.

Sementara itu, Gayana Aspiranti, Direktur Human Recource UD Trucks Indonesia mengatakan, esensi utama keberhasilan perusahaan salah satunya pada sumber daya manusia yaitu tak terkecuali peran pengemudi truk yang menjadi salah satu aspek penting di industri.

Menurutnya, apabila para pengemudi truk memahami aturan-aturan dalam berkemudi, tentunya tingkat kecelakaan berkendara dapat diminimalisasi. Untuk itu, pihaknya selalu berusaha menuangkan ide-ide CSR pada kegiatan yang dapat mengedukasi para pengemudi agar pesan-pesan mengenai keselamatan dapat tersampaikan secara langsung.

Pada program apresiasi pengemudi, pihak Astra UD Trucks menampilan Truk Quester GKE 280 (4x2T)yang dilengkapi dengan teknologi keselamatan terkini seperti: Full Air Brake System, Antilock Brake System (sebagai pilihan), konstruksi bagian cabin yang sudah uji lolos Crash Test berstandar internasional, kaca depan yang lebar dengan tiga buah wiper, kabin interior yang ergonomis, tiga set sabuk pengaman, electric adjustable head lamp dan Under Run Protection System terpasang di depan, di sisi dan di belakang truk.

Lebih lanjut, Winarto Martono selaku Chief Operating Officer (COO) Astra International UD Trucks menambahkan dengan diidasari nilai UD Trucks “Ultimate Dependability” dan kepedulian pada pengemudi truk di Indonesia, ingin memberikan dukungan penuh kegiatan dalam mengampanyekan aspek keselamatan dalam mengemudi.

“Keselamatan setiap pengemudi yang bekerja menggunakan produk Astra UD Trucks menjadi  hal utama, sehingga setiap produknya selalu dilengkapi dengan fitur dan teknologi terbaru dalam aspek keselamatan,” tambah Winarto. (Robi F)

 

 

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like