UD Trucks Berpartisipasi Dalam GIICOMVEC 2020

Pada gelaran  pameran kendaraan komersial UD Trucks memamerkan produk andalannya yaitu New Quester GKE 280 ABS, New Quester CWE 280 dan Kuzer RKE 150 WB 3350.

Sebagai mitra bisnis di industritruk Indonesia, UD Trucks berpartisipasi pada ajang pameran kendaraan komersial atau GII COMVEC 2020 yang diadakan dua tahun sekali. Gelaran pameran diadakan pada 5 – 8 Maret 2020, di Jakarta. Pada kesempatan itu, penyedia solusi kendaraan komersial asal Jepang, memamerkan produk andalannya yaitu New Quester GKE 280 ABS, New Quester CWE 280 dan Kuzer RKE 150 WB 3350.

Di tahun ini, UD Trucks lebih fokus dalam mendukung Indonesia yang lebih baik sesuai dengan tema GIICOMVEC yaitu ‘Indonesia Menuju Nol Kematian pada Transportasi Darat’. Selain itu, UD Trucks pada tahun ini juga fokus pada transportasi logistik dan konstruksi yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

President Director, UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI), Valery Muyard mengatakan pihaknya terus berusaha menjadi solusi transportasi berkelanjutan untuk bisnis logistik dan konstruksi. Produk yang dihadirkan dilengkapi dengan inovasi untuk mendukung sektor logistik dan konstruksi serta kesiapan untuk mendukung program pemerintah dengan penggunaan bahan bakar B30.

“Usaha tersebut sesuai dengan visi dan misi UD-Astra Motor Indonesia yang berkomitmen untuk terus mengembangkan produk dan layanan yang inovatif yang dapat diandalkan. Tema ‘Strike for Better Indonesia’ yang diambil pada pameran GIICOMVEC 2020 merupakan bentuk dukungan UD Trucks untuk kemajuan Indonesia,” ujar Valery.

Sejalan dengan visi dan Misi di atas, Vice President UD Astra Motor Indonesia (UD-AMI), Aloysius Chrisnoadhi mengutarakan bukti kesiapan UD Trucks dalam mendukung nol kematian ada di dalam beberapa fitur Quester dan Kuzerseperti ABS, Full Air Brake dan Lime Home Mode.“Quester juga telah lulus crash test sehingga aman apa bila terjadi kecelakaan,” kata Aloysius.

Selanjutnya, Aloysius menambahkan inovasi lainnya dapat dilihat dari produk-produk yang ditampilkanya itu Quester CWE 280 yang dilengkapi dengan Reinforced end Chassis Member, Higher Air Thank Position, Side Underum protection, New Mirror, dan Filter B30 serta GKE 280 ABS terbaru yang terbukti sangat aman, yang khusus dibuat untuk memenuhi standar transportasi logistik bahan bakar.

Dan, yang lebih penting untuk diketahui, kedua produk yaitu Quester dan Kuzer juga telah lulus uji B30 tanpa ada perubahan jadwal perawatan sehingga tidak merepotkan konsumen di dalam pemeliharaan kendaraannya.

Seperti diketahui, saat ini Indonesia tengah mengimplementasikan bahan bakar nabati atau Biodiesel B30, sejak Januari 2020. Bahan bakar nabati adalah bahan bakar yang berasal dari bahan-bahan nabati atau yang dihasilkan dari bahan-bahan organik lain. Bahan bakar nabati terdiri dari Biodiesel, Bioetanol dan Minyak Nabati Murni. Biodiesel adalah bahan nabati untuk aplikasi mesin/motor diesel berupa ester metilasamlema (fatty acid methyl ester atau FAME) yang terbuat dari minyak nabati atau lemak hewani melalui proses esterrifikasi/trasnsesterifikasi.

Di Indonesia, bahan baku Biodiesel berasal dari Minyak Sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO). Selain dari CPO, tanaman lain juga berpotensi untuk bahan baku biodiesel antara lain tanaman jarak pagar, kemiri sunan, kemiri cina, nyamplung dan lain-lain.

Sejalan dengan fokus UD Trucks pada peningkatan program solusi menyeluruh (total solution), UD Trucks terus memastikan produktivitas bisnis pada pelanggarannya. Sampai saat ini, UD Trucks bersama dengan distributor utamanya, Astra UD Trucks secara konsisten senantiasa menggelar program yang mendukung pengemudi truk di Indonesia agar menjadi pengemudi truk yang lebih cerdas yang terlatih untuk menggabungkan kecanggihan truk, keamanan dan efisiensi.

Pada kesempatan yang sama, Chief Executive Astra UD Trucks, Wiranto Martono menambahkan berbagai program yang fokus pada pengemudi sudah menjadi program unggulan UD Trucks seperti training pengemudi truk, apresiasi pengemudi truk hingga ajang kompetisi pengemudi atau dikenal dengan sebutan Extra Mile Challenge (EMC) yang telah berlangsung selama hampir 4 tahun ini.

Pada ajang kompetisi EMC terakhir, pengemudi Indonesia berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan menjadi juara dunia karena mampu mengalahkan peserta lain dari berbagai negara. UD Trucks juga mendukung program keamanan dan keselamatan pengemudi melalui program Indonesia ayo aman berlalulintas yang sudah dilaksanakan sejak 2015. Program ini sejalan dengan program Astra dan dalam pelaksanaanya program ini bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah maupun swasta.

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 101)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like