Trakindo Luncurkan Aplikasi Trakindo Customer App (TCA)

Aplikasi TCA merupakan pengembangan berkelanjutan dengan tujuan memajukan dan meningkatkan kepuasan pelanggan di berbagai situasi, termasuk di era kenormalan baru.

Penyedia jasa solusi alat berat PT Trakindo Utama (Trakindo) sebagai penyedia alat berat merek Caterpillar, meluncurkan aplikasi Trakindo Customer App (TCA). Aplikasi tersebut akan memberikan kemudahan akses informasi terhadap produk dan layanan untuk pelanggannya.

Aplikasi TCA dilengkapi beragam fitur unggul mulai dari status transaksi, permintaan servis, status pengiriman suku cadang, hingga pemantauan operasional alat berat pelanggan. Trakindo Customer App menjadi salah satu perwujudan komitmen Trakindo untuk senantiasa mendukung kemajuan pelanggan.

Chief Marketing Officer,PT Trakindo Utama (Trakindo), David Freddynanto menjelaskan, pihaknya memiliki semangat Advancing You Forward. “Kami melakukan pengembangan berkelanjutan dengan tujuan memajukan dan meningkatkan kepuasan pelanggan di berbagai situasi, termasuk di masa transisi menuju kenormalan baru (new normal) seperti saat ini,” ujarnya dalam Webinar, pada Selasa, 23 Juni 2020.

Kehadiran TCA merupakan hasil proses riset dan pengembangan, untuk memberikan solusi interaksi bagi pelanggan terhadap layanan unggulan. “Harapan kami, kemudahan-kemudahan yang dihadirkan Trakindo Customer App dapat terus berkontribusi kepada kesuksesan pelanggan, mulai dari saat ini, kedepan, dan seterusnya,” tambah David.

Baca Juga :   Memoar “Duta Besar” Sawit Indonesia (Bagian CXXXIV)

Selanjutnya, David mengutaran alasan mengapa TCA dihadirkan. “Pertama, kami ingin meningkatkan transaksi bisnis karena masih banyak peluang yang ada di pasar. After sales bisnis peluangnya juga cukup besar. Kedua, kami ingin meningkatkan kepuasan pelanggan. Di tengah masa pandemi Covid-19 kita ingin memberikan layanan semaksimal mungkin pada pelanggan,” lanjutnya.

Selain itu, di era teknologi digital dan masa pandemi teknologi digital menjadi lebih akrab dalam kehidupan sehari-hari. “Kami memanfaatkan teknologi untuk menjangkau pelanggan. Kita juga menyadari bahwa di masa pandemi banyak konsumen yang ingin menjalin hubungan dengan kita. Konsumen juga menghindari dan meminimalisir untuk berinteraksi secara langsung face to face. Maka, TCA akan memberikan solusi untuk tetap berinteraksi menggunakan teknologi digital,” jelas David.

“Dengan adanya TCA, kita ingin mempercepat transaksi dengan memberikan pengalaman transaksi yang lebih cepat, mudah dan jelas. Dengan adanya aplikasi sangat mendukung aktifitas sehari-hari. Sebagai contoh, Gojek dan Hallo Doc. Aplikasi ini sangat memudahkan di era digital seperti sekarang ini,” tambahya.

Baca Juga :   Inilah Perpres tentang Penataan dan Penyederhanaan Perizinan Impor

Dengan menghadirkan Aplikasi TCA respon komunikasi dapat ditingkatkan, sehingga dapat memberikan respon yang lebih cepat dengan TCA pada para pelanggan. Kami bisa memberikan informasi real time, mulai dari konsultasi service, kebutuhan suku cadang (sparepart), serta pembayaran semua dapat diakses. Kami juga ingin memberikan kemudahan akses informasi sehingga pelanggan, kapan dan dimana pun dapat mengakses layanan Trakindo. Ini adalah tiga hal yang bisa memudahkan pelayanan pada konsumen,” pungkas David

Jadi, kami berharap dengan TCA menjadi New Normal bagi pelanggan dan kami, bahwa kedepan tidak ada lagi pelanggan mengalami kesulitan saat menghubungi Trakindo. Dan, tidak ada lagi pelanggan untuk melihat posisi service. Dengan TCA, akses informasi Trakindo bisa di dapat 24 jam.

Memasuki masa transisi menuju new normal berbagai sektor industri pun kembali menggeliat, tanpa terkecuali pada sektor yang kerap memerlukan alat berat dalam kegiatan operasional. Meski pun begitu, risiko akan penularan virus masih tetap menjadi perhatian sehingga berbagai pembatasan tetap diberlakukan. Trakindo Customer App dapat menjadi solusi karena pelanggan dapat mengakses layanan unggul Trakindo dengan mudah, di mana saja.

Baca Juga :   Gotong Royong, Kunci Industri Sawit Lebih Sejahtera

Sementara itu, Rozy Andrianto, Division Head Construction Industry Marketing Trakindo menyampaikan berbagai fitur yang dimiliki Trakindo Customer App didesain untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam bertransaksi dengan Trakindo.

“Aplikasi ini mampu merangkum layanan solusi alat berat Trakindo menjadi terintegrasi dalam satu sistem, sehingga pelanggan mendapatkan pelayanan yang lebih cepat, jelas dan mudah. Sekarang, beragam kemudahan layanan dapat didapatkan pelanggan hanya dengan sentuhan jari,”ujar Rozy.

 Aplikasi Trakindo Customer App ini bisa diunduh secara langsung di smart phone pelanggan Trakindo melalui App Store dan Play Store. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang didasari oleh kebutuhan pelanggan, mulai dari Profil Pelanggan, Lacak Parts, Permintaan & Lacak Servis, Fasilitas Open Account & Tagihan, dan terintegrasi juga dengan platform digital Caterpillar.

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 105)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like