Tingkatkan Produksi Pertanian Banyuasin, Renny Astuti Salurkan Alat Pertanian Modern

Anggota Komisi IV DPR RI Renny Astuti menyalurkan sejumlah alat pertanian kepada kelompok tani di Kabupaten Banyuasin, Sulawesi Selatan dalam Kunjungan Kerja Reses Perseorangan. Bantuan yang diberikan berupa Combine Multiguna, Combine Transplanter, TR4, TR2, pompa, cultivator dan rice transplanter yang merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian yang diserahkan melalui aspirasi Anggota DPR RI.

Renny menyampaikan, pemberian sejumlah alat pertanian tersebut diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya di Kabupaten Banyuasin salah satu daerah pemilihannya. “Semoga dengan adanya bantuan alat-alat pertanian ini bisa sangat bermanfaat untuk para petani di Banyuasin, khususnya agar dapat meningkatkan produktivitas pertanian sehingga hasilnya semakin maksimal,” ungkap Renny di Kantor Dinas Pertanian dan Hortikultura Banyuasin, Sumsel, Senin (2/8/2021).

Dengan idampingi dengan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, Renny mengatakan, alat-alat pertanian ini sangat diperlukan untuk para petani sebagai penunjang dalam meningkatkan produksi pertanian. “Dengan adanya peningkatan tersebut maka akan sangat menguntungkan petani itu sendiri,” ungkap politisi Partai Gerindra itu sembari berharap alat pertanian yang diberikan dirawat sebaik mungkin oleh para petani.

Renny juga menyampaikan, pemberian bantuan ini sebagai salah satu wujud komitmen dari pemerintah untuk meningkatkan hasil pertanian. Karena diakui atau tidak, sekarang ini untuk mendapatkan SDM yang bisa mengerjakan lahan pertanian misalnya, tukang tanam di sawah sudah sangat sulit. “Sehingga dengan peralatan pertanian yang modern tersebut bisa menggantikan tenaga manusia di sawah sekaligus bisa meningkatkan hasil produksi pertanian itu sendiri,” harap legislator dapil Sumatera Selatan I itu.

Sumber: dpr.go.id

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like