SAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur yang diwakili Plt. Kepala Dinas Kehutanan H Joko Istanto menghadiri sekaligus membuka acara Sosialisasi Subnasional Indonesia’s Folu Net Sink 2030 Provinsi Kalimantan Timur di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (18/07/2022).

Dalam naskah sambutan Gubernur yang dibacakan Joko Istanto menjelaskan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sangat bangga, bahwa salah satu kegiatan Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 melalui sosialisasi subnasional ini bahwa Kaltim serius dan telah melakukan berbagai langkah dalam upaya penurunan gas rumah kaca (GRK).

“Ini meningkatkan daya dukung daya tampung lingkungan hidup serta penurunan emisi melalui kegiatan peningkatan serapan karbon dengan berbagai kegiatan,” jelasnya.

Direktur Pencegahan Dampak Lingkungan Kebijakan Wilayah dan Sektor Erik Teguh Primiantoro menyampaikan Laporan Ketua Panitia Penyelenggara Sosialiasi Rencana Operasional Indonesia’s FOLU Net Sink 2030 tingkat  subnasional yang dimaksudkan untuk menyampaikan kebijakan, strategi, dan rencana untuk implementasi rencana aksi mitigasi yang mengacu pada target penurunan emisi gas rumah kaca sampai dengan tahun 2030 kepada seluruh masyarakat Indonesia secara langsung maupun melalui stakeholder.

“Kaltim adalah tempat pertama diselenggarakannya sosialisasi ini,” ungkapnya.

Sosialisasi dilaksanakan secara hybrid virtual kombinasi dihadiri 50 peserta secara offline dan 500 peserta zoom meeting dan live streaming.

Sumber: kaltimprov.go.id

Share.