Tingkatkan Kompetensi Diri Dengan Studi Lanjut Di Magister Manajemen Perkebunan (MMP) Instiper

Melanjutkan studi di program pascasarjana (S2) merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi diri. Melalui studi lanjut, lulusan S1 dapat memperdalam suatu keilmuan, membuka wawasan, membuka relasi, dan bahkan dapat mendukung peningkatan karir, serta meningkatkan kemampuan analisis untuk mengambil keputusan yang menjadi tanggungjawab dalam pekerjaannya.

Program Pascasarjana Managister Manajemen Perkebunan (MMP) INSTIPER menjadi pilihan tepat bagi para praktisi, planters, dan fresh graduate untuk memperdalam keilmuan di bidang kompetensi manajemen khususnya di bidang manajemen perkebunan.

Magister Manajemen Perkebunan (MMP) INSTIPER merupakan program S2 yang memiliki kompetensi khusus di bidang perkebunan yang menekankan pada kemampuan manajerial pada sistem manajemen perkebunan, bisnis, kepemimpinan, budidaya perkebunan, dan pemanfaatan teknologi di bidang perkebunan. Kekhasan kurikulum di MMP INSTIPER membuat ilmu yang dipelajari sangat aplikatif dan adaptif untuk diimplementasikan di dunia kerja.

Dengan keunggulan tersebut, Program S2 MMP INSTIPER menjadi pilihan tepat tidak hanya bagi fresh graduate yang baru saja lulus kuliah S1, namun juga pilihan terbaik bagi para praktisi, planters atau manajer serta staf perkebunan lainnya untuk memperdalam keilmuan dan pengetahuannya di bidang manajemen perkebunan.

Bagi para planters yang selama ini sudah bergelut dengan dunia perkelapa sawitan dan ingin memperdalam keilmuan di bidang manajemen perkebunan kelapa sawit, melanjutkan studi di MMP INSTIPER merupakan pilihan yang tepat. Hal ini terbuk tidari, sebanyak 50% dari lulusan MMP INSTIPER yang telah diwisuda pada wisuda Pasca sarjana (29/5) lalu merupakan mahasiswa yang telah bekerja di perusahaan-perusahaan perkebunan besar di Indonesia dan beberapa di antaranya sudah pada level manajer bahkan general manager.

Suwardi, S.TP., M.Si., General Manager Wilmar International Plantation, yang merupakan alumni dari MMP INSTIPER menyampaikan bahwa kurikulum yang dibangun di MMP INSTIPER memfasilitasi mahasiswanya untuk memahami manajemen perkebunan secara baik. Selain itu, dukungan para pengajar profesional baik itu dosen mau pun praktisi mampu menyesuaikan teori yang diajarkan dengan dunia usaha dan dunia industri.

“Hal ini tentunya sangat baik untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi diri. Jadi jangan ragu lagi untuk memilih MMP INSTIPER sebagai tempat melanjutkan studi,”ujarnya.

Magister Manajemen Perkebunan (MMP) INSTIPER Yogyakarta kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) TA 2021/2022 pada 1 Juli-30 September 2021. Terdapat potongan biaya kuliah bagi calon mahasiswa fresh graduate dan non- fresh graruate alumni INSTIPER Yogyakarta. Informasi PMB MMP INSTIPER dapat dilihat di website MMP INSTIPER, melalui kontak administrator MMP (HP: 085-1005-77842), atau dengan datang langsung kekampus MMP INSTIPER (Jl. Petung No. 2 Papringan , Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta).

(Selengkapnya dapat dibaca di Majalah Sawit Indonesia, Edisi 117)

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like