Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Bupati Bangka Resmikan Pabrik Sawit PT MAS

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Perekonomian Kabupaten Bangka semakin bergerak dengan hadirnya pabrik sawit PT Mitra Agro Sembada (MAS). Pabrik ini diresmikan oleh Bupati Bangka, Mulkan, Jumat (5 Maret 2021) di Desa Labu Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka.

“Kami berikan apresiasi tinggi kepada  owner dan direksi PT MAS yang membangun pabrik kelapa sawit di Kabupaten Bangka. Pabrik ini banyak dibutuhkan petani kelapa sawit di Kabupaten Bangka  untuk menampung hasil produksi kebun mereka. Apalagi CPO saat ini semakin banyak dibutuhkan masyarakat dunia untuk berbagai keperluan,” kata Mulkan saat peresmian.

Pabrik kelapa sawit ini memiliki kapasitas olah sebesar 60 ton TBS/jam. Pemilik PT MAS, Anen Chandra Tjen mengapresiasi dukungan pemerintah daerah Bangka dan seluruh masyarakat yang telah hadir datang dalam peresmian operasional pabrik kelapa sawit PT MAS.

“Saya juga berterima kasih kepada para petani, Gapoktan, BUMDes, para kades dan seluruh masyarakat yang mendukung berdirinya pabrik kelapa sawit ini,” kata Anen.

Ia berharap kehadiran PT MAS ini bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk mendukung visi dan misi Pemkab  Bangka yakni mencapai Bangka Setara atau Sejahtera dan Mulya.

“Ayo bersama memajukan ekonomi masyarakat yang berdaya saing dan berkelanjutan. Ke depan kami mohon dukungan dan arahan dari bapak Bupati beserta jajarannya supaya dapat bersinergi menyukseskan pembangunan di Kabupaten Bangka,” ajak Anen.

Mulkan mengakui adanya perkembangan luas kebun sawit dan berdirinya pabrik-pabrik kelapa sawit. “Alhamdulillah masyarakat sudah mulai merasakan kenikmatan dan kesejahteraan memiliki kebun sawit nggak usah banyak ada dua hektare saja saat ini sudah bisa untuk membantu menyekolahkan anak-anaknya,” kata Mulkan.

Keterangan foto: ilustrasi

 

 

 

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like