Tanah Harapan Elaeis (Bagian VII)

Ada yang tidak boleh kita lupa, bahwa Elaeis adalah juga saksi sejarah perjalanan Bangsa Indonesia. Sejak jaman penjajahan hingga sekarang, Elaeis telah tumbuh dan berkembang bersama rakyat Indonesia. Oleh karena itu dimasa pemerintahan sekarang, Elaeis di tata sedekian rupa, tidak hanya untuk ketahanan pangan, tetapi juga ketahanan energi dalam mandatori biodiesel yang sudah berjalan. Pemerintahpun terus berupaya menuntun para petani kelapa sawit menjadi petani modern, petani sawit merah putih, petani sawit  berkelanjutan yang dipelopori oleh APKASINDO tentunya.

Saya senang membaca buku ini, karena seorang jurnalis Gatra telah mengulas Elaeis pada halaman demi halaman dengan bahasa yang sederhana dan enak dibaca. Buku ini tidak hanya sekedar bercerita, berbagi ilmu tetapi juga berbagi pengalaman hidup, penuh dengan kisah.

Baca Juga :   Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Penjaga Diplomasi Sawit

Buku ini akan sangat bermanfaat bagi para petani, generasi penerus bangsa yang memang meski tahu sejarah tanaman kehidupanyang telah menjadi tumpuan hidup para petani, orangtuanya, keluargannya, turun temurun. Kepada ananda Abdul Aziz, selamat atas terbitnya buku “Elaeis” ini, teruslah berkarya untuk menghasilkan buku-buku yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Inilah satu bagian dari bela Negara, yang tidak memlulu meneteng senjata.

Jakarta, 25 Juni  2019

Ketua Dewan Pembina DPP APKASINDO

H. Jendral TNI (Purn) DR. Moeldoko. S.IP

Penulis : Abdul Aziz

1 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like