Dugaan keterlibatan mafia sehingga menyebakan mahal dan langkanya minyak goreng sebelumnya akan diungkap oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Lutfi mengatakan, pihaknya telah menyerahkan ke polisi soal dugaan mafia minyak goreng yang menyebabkan kelangkaan dan tingginya harga di pasaran.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad berpendapat pengumuman mafia yang menjadi dalang kelangkaan minyak goreng sangat tidak diperlukan. Menurutnya, orang-orang seperti itu sebaiknya langsung saja ditangkap oleh aparat hukum. 

“Saya pikir tidak perlu digembar-gemborkan. Tangkap saja langsung kalau menurut saya,” kata Dasco ketika ditemui awak media di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (22/3/2022). Dasco pun menyetujui dengan anggapan bahwa langka dan mahalnya minyak goreng berkaitan dengan praktik-praktik mafia.

Maka dari itu, dirinya mendesak agar ada tindakan hukum terhadap mafia ketimbang hanya sekadar mengumumkan identitasnya. “Ya kalau kita cek memang ada mafianya. Saya pikir, tidak usah diumumkan, tapi langsung tangkap saja, kenapa sih begitu?” kata politisi Partai Gerindra itu seolah bertanya.

Sumber: dpr.go.id

Share.