SUCOFINDO berhasil meraih penghargaan AKHLAK Awards 2022 dalam kategori Indeks Implementasi AKHLAK Klaster Industri Manufaktur dan Survey. Seremoni penyerahan penghargaan diberikan oleh CEO Accelerated Culture Transformation (ACT) International Consulting, Ary Ginanjar Agustian kepada Direktur Utama SUCOFINDO, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi.

Ary Ginanjar menyampaikan apresiasinya kepada seluruh Insan SUCOFINDO atas keberhasilan mendapatkan penghargaan AKHLAK Awards. “Penghargaan ini merupakan kesungguhan SUCOFINDO dalam berkomitmen mengamalkan core values AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kompeten) dan berharap mampu dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Ary.

Ary menambahkan bahwa Core values AKHLAK berperan penting di era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity). “Seperti saat ini, di mana semua aspek dalam kehidupan dapat cepat berubah dan muncul ketidakpastian, tidak hanya strategi bisnis, namun juga untuk keberlangsungan usaha,” tambah Ary.

AKHLAK Award 2022 ini diberikan berdasarkan hasil pengukuran ACHI (AKHLAK Culture Health Index) oleh Accelerated Culture Transformation Consulting (ACT Consulting) di 176 perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN, yaitu melalui survei dan indepth interview atau Focus Group Discussion (FGD).

Core values AKHLAK ini selaras dengan tujuan dari Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-115/MBU/05/2022 tentang paduan implementasi nilai utama sumber daya manusia Badan Usaha Milik Negara. Dalam Surat Keputusan tersebut mewajibkan seluruh Insan BUMN untuk mengimplementasikan core values AKHLAK di tiap kegiatan usaha perusahaan.”SUCOFINDO berkomitmen untuk tetap menerapkan AKHLAK di tiap kegiatan bisnis kami. Nilai AKHLAK juga sejalan dengan budaya perusahaan PT SUCOFINDO,”ujar Mas Wigrantoro.

Mas Wigrantoro mengatakan bahwa SUCOFINDO, sebagai salah satu perusahaan BUMN, turut bangga dalam berkontribusi menyumbang deviden bagi Negara, tentunya dengan hasil kinerja Insan SUCOFINDO yang berlandaskan core values AKHLAK. “Kami berharap core values AKHLAK dapat diresapi oleh setiap Insan SUCOFINDO, sehingga hubungan antara pribadi dan perusahaan dapat dieratkan dalam budaya AKHLAK yang nantinya tercermin dalam kinerja perusahaan,” kata Mas Wigrantoro.

Sumber: bumn.go.id

Share.