Sinarmas Agri Serahkan Beasiswa Kepada 10 Murid Berprestasi Dari Kapuas Hulu

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Sinar Mas Agribusiness and Food, melalui unit usahanya PT Kartika Prima Cipta, PT Paramita Internusa Pratama dan PT Persada Graha Mandiri, baru saja menyerahkan dana bantuan beasiswa kepada sepuluh siswa dan siswi dari Kapuas Hulu yang berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Acara penyerahan beasiswa ini berlangsung di kantor perwakilan Perusahaan di Pontianak dan masing-masing anak menerima bantuan dana pendidikan sebesar Rp 64 juta untuk menempuh pendidikan di bangku kuliah selama empat tahun.

Selain beasiswa, Sinar Mas Agribusiness and Food juga membekali siswa dan siswi terpilih dengan materi pembelajaran capacity building (peningkatan kapasitas). “Kami melihat pentingnya soft skills dalam pembentukan karakter generasi muda agar mereka menjadi pribadi yang baik dan matang. Keterampilan ini juga dapat mempersiapkan diri mereka untuk memasuki dunia kerja usai menyelesaikan kuliah nanti,” ungkap Susanto Yang CEO Perkebunan wilayah Kalimantan Barat, Sinar Mas Agribusiness and Food. Selain untuk keperluan kuliah, bantuan dana tersebut juga dapat digunakan oleh para siswa untuk bantuan biaya hidup mereka.

“Saya bersyukur dan berterimakasih atas kesempatan beasiswa yang diberikan Sinar Mas Agribusiness and Food. Melalui kegiatan capacity building, saya belajar banyak hal positif, salah satunya mendapatkan teman dari berbagai daerah. Saya akan memanfaatkan kesempatan baik ini untuk belajar lebih keras lagi agar kelak ilmu yang saya miliki bermanfaat bagi orang banyak,” ungkap Sarah Pratiwi, salah satu penerima beasiswa.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like