JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Sebagai salah satu produsen minyak goreng berkualitas di Indonesia, Sinar Mas Agribusiness and Food menyalurkan lebih dari 580.000 liter minyak goreng (migor) kemasan dengan harga terjangkau. Upaya ini merupakan bentuk dukungan bagi program pemerintah untuk stabilisasi harga minyak goreng di pasaran. Bekerja sama dengan pengusaha ritel nasional, minyak goreng kemasan dihargai Rp 14.000 per liter, jauh lebih murah dari harga pasaran yang berkisar Rp 19.000 – 20.000 per liter pada saat ini.

Corporate Affairs Director, Sinar Mas Agribusiness and Food, Harry Hanawi menjelaskan bahwa Perusahaan terus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait untuk penyaluran minyak goreng terjangkau ke masyarakat. Hingga akhir Desember 2021, Sinar Mas Agribusiness and Food menargetkan untuk menyalurkan lebih dari 700.000 liter minyak goreng dengan harga terjangkau.

’’Untuk mengatasi harga minyak goreng yang merangkak naik, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyalurkan 11 juta liter minyak goreng dengan harga terjangkau dari November hingga Desember 2021. Sinar Mas Agribusiness and Food siap untuk mendukung upaya tersebut melalui kerja sama dengan seluruh anggota Asosiasi Industri Minyak Makan Indonesia’’, jelas Harry.

Program penyaluran minyak goreng harga terjangkau rencananya akan berlangsung hingga akhir Desember 2021, terutama untuk menghadapi lonjakan permintaan minyak goreng saat Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Ke depan, upaya ini akan melibatkan lebih banyak industri minyak kelapa sawit untuk menjawab tantangan di lapangan.

Share.

Leave A Reply