Semangat Tiada Henti Perangi Pandemi

Guna memberikan semangat kepada pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang mengikuti himbauan pemerintah tidak melakukan perjalanan mudik pada lebaran tahun ini, dan menyemarakkan nuansa Hari Raya IdulFitri 1442 Hijriah, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati bersilaturahmi secara daring dengan seluruh jajaran Kemenkeu pada Jum’at (14/05).
 
Dalam kesempatan tersebut, Menkeu berinteraksi dengan perwakilan pegawai dari tiap unit eselon I Kemenkeu yang ditugaskan di beberapa wilayah Indonesia, dimana seluruhnya tetap berada di wilayah kerja masing-masing, sehingga hari raya IdulFitri tidak dirayakan bersama keluarga.

“Karena ini adalah tujuannya untuk melindungi keluarga kita sendiri, untuk melindungi masyarakat, dan untuk melindungi kita sendiri agar kesehatan tetap terjaga,” ungkap Menkeu.
 
Meskipun secara fisik tidak bisa bertemu keluarga, Menkeu berharap pegawai Kemenkeu tetap menjaga kesabaran, semangat, dan komitmen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. “Tidak mudah namun saya yakin jajaran Kemenkeu bisa melakukan itu,” lanjut Menkeu.

Saat ini penanganan pandemi Covid-19 masih terus dilakukan dan APBN masih menjadi instrumen penting dalam memulihkan perekonomian. Selain itu, kerja sama seluruh pegawai sebagai jajaran bendahara yang mengelola keuangan negara sangat dibutuhkan dalam memaksimalkan fungsi APBN tersebut.

“Saling mendukung, saling kerjasama, saling memberikan dukungan. Ini akan menjadi salah satu faktor resep untuk kita bisa menjalankan tugas yang luar biasa,” tutup Menkeu. 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like