SDM Perkebunan Yang Berkualitas dan Berkarakter

Salam Sawit Indonesia,

Sumber Daya Manusia (SDM) adalah aset bagi dunia perkebunan sawit. Tinggi rendahnya produktivitas salah satunya ditopang kualitas SDM. Berbicara SDM tidak sebatas berbicara teknis melainkan dibutuhkan SDM yang punya karakter dan moral yang kuat.

Apabila SDM tidak punya karakter dan moral yang bagus, maka akan berdampak buruk kepada perusahaan. Disinilah peranan training dan pelatihan untuk menanamkan karakter kuat melalui pembentukan kedisiplinan, loyalitas, dan keinginan untuk belajar.

Dalam Rubrik Sajian Utama, kami mengulas Best Planter Indonesia yang merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan SDM perkebunan terutama kelapa sawit. Salah satu program yang dimiliki adalah Kegiatan Pelatihan Asisten Unggul (PAU). Program unggulan melatih calon asisten kebun sawit yang diikuti mahasiswa tingkat akhir dan alumni dari Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan). Pelatihan Asisten Unggul menjadi program unggulan dari BPI untuk berkontribusi dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) industri Kelapa Sawit dengan tiga kriteria besar yaitu karakter, sikap mental dan kompetensi dasar perkelapasawitan.

Baca Juga :   Optimis Di Tahun Ayam Api

Rubrik Hot Issue, kami mengulas kebijakan Pemerintah memutuskan pencabutan pungutan ekspor sawit. Kebijakan ini cukup berpengaruh mengerek harga. Bagi sektor hulu kebijakan ini cukup menguntungkan, tetapi sektor hilir merasa dirugikan.

Majalah Sawit Indonesia mengharapkan edisi kali ini dapat mengisi pemikiran dan kebutuhan informasi pembaca di sektor kelapa sawit. Semoga.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Edisi 45 Juli 2015

Saatnya Badan Pengelola CPO Fund Bekerja Salam Sawit Indonesia, Pelaku sawit menanti kinerja Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit…