SDLG luncurkan wheel loader LG953 di Indonesia

Wheel loader termutakhir seri LG953 merupakan mesin ideal yang tangguh menggarap pekerjaan konstruksi dan pabrik di lokasi yang tak mudah.

SDLG resmi meluncurkan lini wheel loader LG953 di pangsa pasar Indonesia pada November2020.Tak hanya mengusung keunggulan mesin yang kokoh dan tahan banting di segala kondisi, namun mesin ini juga dibekali dengan wheelbase dinamis demi menghadapi proyek konstruksi, pabrik, tata kota bahkan tambang sekalipun.

“Tingginya perkembangan di sektor pembangunan, pertambangan dan manufaktur menjadikan investasi di bidang infrastruktur pun kian melesat. Hal tersebut menjadi alasan kami untuk merilis wheel loader terbaru,” jelas Gerrit Lambert, selaku Commercial Director SDLG Indonesia. Ia pun menambahkan, “Armada LG953 merupakan mesin ideal di berbagai macam sektor yang membutuhkan tenaga ekstra dan loader tangguh yang tidak gentar menghadapi situasi dan kondisi kerja.”

Wheel loader kelas 5 ton ini memiliki spesifikasi mumpuni seperti kapasitas bucket 2,8 m3, tenaga mesin sebesar 162 kW dengan maksimum breakout force hingga 175 kN, dan tipping load yang mencapai 110 kN. Tak hanya itu, keunggulan lainnya ada pada dapur pacu dengan mesin Wei Chai Tier 2 yang efisien dan ketangguhan SDLG F2/R1 planetary power shift transmission.

Performa Tangguh dan Juara

LG953 menawarkan berbagai fitur unggulan yang membuatnya sangat ampuh untuk menaklukkan setiap medan kerja. Kemampuan mesin ini kian disempurnakan oleh drive axle yang diperkuat, sehingga meningkatkan performa transmisi dan deselerasi hingga 60 persen. Di sisi lain, terpasang arm dan plate yang mampu menopang muatan material dengan lebih baik agar pendistribusian kian terjaga. Sedangkan wheelbase yang dinamis, berperan penting dalam menopang beban material padat seperti bijih batu bara, agregat, pasir basah, dan material tambang lainnya. Kemudian bucket yang memiliki waktu siklus singkat membuat Anda dapat dengan mudah mengeruk keuntungan produksi tanpa henti.

Ergonomis dan Mudah Dioperasikan

Wheel loader LG953 didesain agar mudah dalam hal perawatan dan pengoperasian. Kabin semakin ergonomis dengan disematkannya control box serta visibilitas yang kian luas. Selain itu kebisingan yang diminimalkan dan armrest yang dapat disesuaikan makin mendukung operator dalam memberikan hasil kerja optimal. Sensor dan circular fuel gauge hadir untuk mempermudah pemeriksaan level oli pada mesin kelas 5 ton ini. Saat  loader SDLG membutuhkan perawatan atau penanganan khusus, bagian dalam mesin dapat diakses secara mudah berkat tangki bahan bakar yang dapat diputar dan tangga yang bisa dilepas.

“SDLG wheel loader merupakan mesin populer yang tersedia di pasar Indonesia. Peluncuran LG953 di Indonesia adalah bukti komitmen kami untuk selalu memberikan solusi yang efektif dan dapat diandalkan,” tutup Lambert. (Redaksi)

 

No tags for this post.

Related posts

You May Also Like