SDLG Luncurkan Dua Mini Excavator Bagi Industri Konstruksi dan Pertanian Indonesia

SDLG meluncurkan dua unit mini excavator : Excavator E660FL dan E690F. Kedua unit mesin ini sangat ringkas dan kokoh  untuk menghasilkan performa kerja cepat dan efisien dalam berbagai kondisi medan.

Menurut salah satu perusahaan riset pasar Global Data, pertumbuhan industri konstruksi di Indonesia adalah sebesar 6,1% pada tahun 2018 dan diharapkan terus berkembang pesat pada 2023 mendatang. Menjadi salah satu dari lima prioritas nasional pemerintah, Indonesia diharapkan mampu mengembangkan industri pertanian dan konstruksi perkotaan. Sehingga SDLG hadir untuk mendukung pertumbuhan industri dengan dua excavator gahar yaitu E660FL dan E690F yang memiliki ketahanan luar biasa dan pengoperasian fleksibel yang ideal.

“Perusahaan tidak hanya membutuhkan mesin serba guna yang mampu beroperasi di medan konstruksi perkotaan yang ketat. Namun mesin tersebut juga harus unggul dalam pengoperasian lain sehingga pertumbuhan urbanisasi di Indonesia tetap berkembang,” ujar Aldrin Johar Nurdin selaku business manager SDLG di Indonesia.

Dua mini excavator SDLG diresmikan dalam acara Grand National Launch yang digelar di Senayan Golf Club di Jakarta Pusat, pada 16 Juli 2019. Para pelanggan yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia disambut dengan hangat oleh manajemen SDLG sebagaimana mereka menjadi bagian dari peristiwa bersejarah ini.

“Mini excavator SDLG mampu mendukung pertumbuhan sektor konstruksi di Indonesia dengan luar biasa,” puji Kristo Aloysius, yang menjabat sebagai sales head di dealer PT Indotruck Utama.

Puji menjelaskan excavator ini merupakan pelengkap yang sempurna untuk rangkaian produk SDLG kami. Ditambah dengan fitur serba guna yang membantu memperkaya penawaran bisnis tanpa perlu menambah mesin untuk memangkas biaya.

Nino Putra, Aftermarket&Customer Solution Director Volvo CE Indonesia, mengatakan kedua unit mini excavator SDLG ini telah siap untuk dipasarkan di Indonesia. Dengan adanya call center ini membantu kebutuhan dan masalah dihadapi customer. “SDLG punya jaringan luas sehingga call center ini dibutuhkan saat ada permintaan suku cadang dan pertanyaan dari customer. Contact center dapat mengarahkan kepada cabang kami terdekat untuk membantu customer,” jelasnya. 

E660FL

E660FL merupakan excavator kelas 6 ton yang diprakarsai dengan mesin 38,3 kW dan bucket bervolume 0,22 m3. Excavator ringkas ini dibekali dengan struktur four valve yang disempurnakan serta multistate air intake filter untuk performa menakjubkan dalam berbagai kondisi lingkungan dan cuaca. 

Unit ini dapat menyelesaikan sejumlah proyek seperti bidang pertanian, perkebunan, kontruksi umum dan lainnya. Kehebatan lain dari mesin ini adalah keandalannya dalam manajemen energi tanpa mengorbankan kenyamanan karena pengoperasian yang fleksibel serta tingkat kebisingan rendah.

Selain itu, produk ini ditunjang struktur mesin kokoh, fleksibel, gesit dan efisien agar mudah menyesuaikan dengan kondisi dan medan yang berbeda. Mesin asli Jepang Yanmar dilengkapi empat struktur valve, kuantitas air filter lebar, pembakaran penuh serta hemat bahan bakar.

(Selengkapnya dapat di baca di Majalah Sawit Indonesia Edisi 93, 15 Juli -15 Agustus 2019)

2 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like