Kholil Jufri Harahap, Wakil Bupati Labuhan Batu Selatan Sawit Produk Unggulan Generasi Muda Wajib Tahu

Kehadiran Wakil Bupati Labuhan Batu Selatan (Labusel), Kholil Jufri Harahap dalam peresmian program CSR Sekolah Sawit Lestari yang diresmikan di SMKN 1 Silangkitang Labusel, pada 21 Desember 2017,  menunjukkan sikap dan dukungan kepada industri sawit.

Program Sekolah Sawit Lestari (SSL) salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Asian Agri Group tahun 2017 yang bertujuan untuk pembelajaran bagi pada siswa SD, SMP dan SMA/SMK serta melatih pihak sekolah untuk memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif. Program ini dapat meningkatkan kegiatan edukasi untuk lebih mengenal dan memahami tanaman kelapa sawit dan mengelola perkebunan. Dan, yang lebih penting kegiatan yang sifatnya edukatif ini juga mengenalkan  siswa terhadap kepedulian lingkungan.

Menariknya program yang digagas oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit ternama tersebut menggabungkan kegiatan edukasi dan pemberdayaan potensi sekolah untuk dapat menopang kemandirian sekolah dari sisi financial.

Wakil Bupati Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Kholil Jufri Harahap menyatakan pihaknya mengharapkan kegiatan yang menggabungkan pendidikan dengan pemberdayaan masyarakat dapat mendorong dan meningkatkan kemandirian dan semangat para siswa untuk bekerja di sektor perkebunan terutama di perkebunan kelapa sawit.

Program SSL yang diresmikan di Sumatera Utara tepatnya di SMK N 1 Silangkitang Labusel yang lokasinya dikelilingi perkebunan menjadi program jangka Panjang dan berdimensi masa depan dalam rangka menciptakan generasi muda yang cakap dan terlatih untuk mengembangkan industri kelapa sawit.

“Kelapa sawit sebagai komoditas unggulan  yang ada di wilayah Labusel,  sehingga generasi muda (siswa) wajib tahu dan memahami,” ujarnya dalam sambutan pada acara peresmian program CSR Sekolah Sawit Lestari.

Dia juga mengharapkan program CSR yang dijalankan PT Supra Matra Abadi (SMA), anak usaha Asian Agri, yang perkebunannya di daerah Aek Nabara Labusel dapat diikuti oleh perusahaan lainnya sebagai wujud tanggung jawab bersama dalam menyejahterakan masyarakat di lingkungan beroperasinya perusahaan. “Saya minta pada semua SKPD dapat mendukung program Sekolah Sawit Lestari yang diisiasi Asian Group supaya berjalan dengan baik sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat atas kehadiran dan beroperasinya perusahaan kelapa sawit,” jelasnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Labusel mengajak seluruh lapisan masyarakat, perusahaan yang ada di wilayah Labusel serta pemerintah untuk berkomitmen, bersinergi dalam membangun dan mengembangkan kabupaten yang sebagian areanya digunakan untuk perkebunan agar lebih maju khususnya di bidang ekonomi, sosial, kesehatan, Pendidikan dan budaya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp