4 Tokoh Sawit Dapat Penghargaan BPDP Kelapa Sawit

Soedjai Kartasasmita, Bungaran Saragih, Derom Bangun, dan Rosediana Suharto menerima penghargaan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPDP) Kelapa Sawit. Keempat tokoh dinilai punya peranan penting dalam memajukan industri sawit nasional.

Dalam Pertemuan Nasional Sawit Indonesia (PNSI), BPDP Kelapa Sawit memberikan penghargaan Anugerah Sawit Indonesia kepada 4 tokoh yang berpengaruh di industri kelapa sawit. Dari segi usia dan pengalaman, keempat tokoh ini telah malang melintang di berbagai organisasi maupun asosiasi yang berkaitan industri kelapa sawit dan lingkungan. Mereka adalah Soedjai Kartasasmita, Bungaran Saragih, Rosediana Suharto, dan Derom Bangun.

Penyerahan apresiasi kepada empat tokoh ini diberikan langsung oleh Darmin Nasution Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sebagai Ketua Dewan Pengarah BPDP-KS.

Andi Nuhung, Direktur Eksekutif Dewan Minyak Sawit Indonesia, menyebutkan tokoh seperti Soedjai Kartasasmita sangatlah tepat menerima penghargaan ini lantaran telah berkecimpung di dunia perkebunan dari tahun 1970-an. Soedjai adalah penggagas berdirinya Museum Perkebunan yang baru saja diresmikan pada Hari Perkebunan di akhir Desember kemarin.

4 tokoh ini seringkali menjadi narasumber dari Majalah SAWIT INDONESIA berkaitan meminta tanggapan atas isu sawit terkini. Berikut ini akan kami ulas sejumlah gagasan yang pernah mereka ungkapkan melalui kegiatan wawancara.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.