Politeknik Kelapa Sawit CWE Gelar Wisuda 105 Lulusan

Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE) meluluskan 105 wisudawan yang siap  bekerja di perkebunan sawit.

Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi (CWE) berhasil meluluskan 105 mahasiswa angkatan X tahun akademik 2017/2018. Dari 105 lulusan ini terdiri  41 lulus dari program studi Budidaya Perkebunan, 31 lulus dari program Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan, dan 33 lulus dari program Manajemen Logistik. Dari jumlah itu, 13 mahasiswa berhasil mendapat predikat cum luade.

Direktur Politeknik Citra Widya Edukasi, Nugroho Kristono menuturkan sampai wisuda angkatan ke-10, pihaknya telah meluluskan 954 mahasiswa. “Dari data hasil penelusuran, 75 persen alumni Poltek CWE telah bekerja di berbagai perusahaan baik dalam maupun luar negeri,” tuturnya saat sambutan acara Wisuda.

Nugroho menyebutkan dalam kurun waktu rencana strategis ke-2 tahun 2013-2018, ketiga program studi telah terakreditasi B, sedangkan institusi Poltek Kelapa Sawit CWE terakreditasi C. Hasil capaian tersebut tidak mudah jika dibandingkan masih ribuan perguruan tinggi belum terakreditasi institusinya.

Dilanjutkan Nugroho, Poltek CWE akan menjalankan sejumlah rencana strategis ketiga dalam kurun waktu 2018-2022. Poltek Kelapa Sawit CWE mampu bersaing dalam bidang pendidikan tinggi perkelapasawitan di tingkat regional.

Pada tahun akademik 2018/2019, Poltek CWE menerima mahasiwa baru program Diploma 3 (D3) sebanyak 221 orang. Terdiri dari 109 mahasiswa program Studi Budidaya Perkebunan, 52 mahasiswa program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan, dan 60 mahasiswa program Studi Manajemen Logistik.

Dari 221 mahasiswa yang menempuh Pendidikan di Poltek Kelapa Sawit CWE, 40 mahasiswa  di antaranya berasal dari program beasiswa putra daerah Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, dan 90 mahasiswa anak petani sawit program Beasiswa dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS) yang dikhususkan untuk anak petani dari 20 provinsi di Indonesia.

Adapun pengembangan program lainnya selain program pendidikan Diploma III, diselenggarakan juga program pendidikan dan pelatihan (diklat) setara Diploma 1 bagi 100 putra-putri petani atau pekerja di kebun sawit dengan pembiayaan dari pemerintah melalui BPDPKS. Poltek Kelapa Sawit CWE juga menyatakan mahasiswa lulus dari Diklat Diploma 1 (D1) angkatan kedua dan akan dilanjutkan diklat 100 peserta angkatan ketiga.

Ucapan selamat disampaikan langsung oleh Nugroho Kristono sebagai pimpinan Poltek Kelapa Sawit CWE, dihadapan para wisudawan, orangtua dan tamu undangan. “Saya mewakili Yayasan dan Civitas Akademika Poltek Kelapa Sawit CWE dengan bangga mengucapkan selamat pada para wisudawan. Pihaknya bangga dapat mendidik dan kini dapat melepas di tengah masyarakat dengan berbagai dinamikanya,” tuturnya.

Selanjutnya, ia berpesan supaya pemanfaatan ilmu dan teknologi akan lebih bermanfaat dilandasi dengan nilai-nilai disertai keamanan dan ketaqwaan. “Kami juga sampaikan selamat pada orangtua, yang telah mempercayakan putra-putrinya dan kini telah memiliki gelar pendidikan karena sudah menyelesaikan studi. Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada alumni baru dan selamat untuk berkarya, jadilah putra-putri bangsa Indonesia yang unggul, kompeten dan professional,” ucap Nugroho.

Selain dari pihak kampus, wisudawan juga mendapat ucapan selamat dari pihak pemerintah yang diutarakan oleh Suherman perwakilan Kelapa Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten. “Pada momen berbahagia ini, saya ucapkan selamat pada pada wisudawan Politeknik Kelapa Sawit Citra Widya Edukasi,” ucap Suherman.

Menurutnya wisuda menjadi momen penting untuk berkarier yang lebih baik dengan prestasi, peningkatan kualitas hidup yang penuh dengan tantangan dan persaingan. Dan, kami berharap kepada para alumni dapat menerapkan ilmu di bidangnya masing-masing dan bertanggung jawab.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp