Jalin Keakraban Bersama Wartawan, Astra Agro Gelar Media Gathering

PT Astra Agro Lestari Tbk mengadakan media gathering yang mengundang 36 jurnalis dari seluruh daerah di Indonesia. Kegiatan ini berlangsung 24-25 Januari 2018 di Batu, Jawa Timur.

“Media massa mempunyai peranan penting untuk menginformasikan kegiatan dan perkembangan bisnis perusahaan kepada masyarakat,”ujar Tofan Mahdi, Vice President Communication PT Astra Agro Lestari Tbk.

Tofan Mahdi menjelaskan bahwa membangun hubungan baik dengan media massa  merupakan kunci untuk memperkuat imej positif sawit dan perusahaan.  Ini berarti, perusahaan berupaya membangun  kerja sama  baik dengan seluruh stakeholder untuk menyebarkan informasi terkini perusahaan.

Media gathering yang bertemakan “Talk to The CEO” berlangsung di Jambu Luwuk Batu Resort, Batu, Jawa Timur, pada 24-25 Januari 2018. Jumlah wartawan yang hadir mencapai 36 orang perwakilan media massa dari Aceh sampai Sulawesi. Media gathering ini dihadiri oleh Santosa selaku Presiden Direktur PT Astra Agro Lestari Tbk.

“Astra Agro sebagai perusahaan emiten perlu membangun hubungan baik dengan media.  Dengan begitu, kami lebih mudah untuk memberikan informasi positif terkait kinerja perusahaan,” ujar Tofan yang pernah memegang posisi Wakil Pemimpin Redaksi Jawa Pos (tahun 2007) dan Direktur Pemberitaan SBO TV (Grup Jawa Pos).

Dalam kegiatan ini, Qayuum Amri selaku Pemimpin Redaksi  Majalah SAWIT INDONESIA diminta memberikan sambut mewakili wartawan yang hadir. Menurut Qayuum, kegiatan media gathering ini sangat istimewa karena baru pertama kali diadakan Astra Agro dengan wartawan dari seluruh Indonesia. Melalui media gathering ini, jajaran direksi dan manajemen Astra Agro akan lebih mudah memberikan update informasi.

“Media gathering  ini menjadi bagian membangun kampanye positif di industri sawit. Harapannya, media gathering ini akan terus berlanjut setiap tahun sehingga dapat terjalin  keakraban dengan wartawan,” ujarnya.

Bertepatan dengan kegiatan Media Gathering, Astra Agro merayakan  Ulang Tahun ke-30 melalui Program “Bakti untuk Negeri”. Program ini  meliputi empat bidang besar, yaitu program pelestarian lingkungan, peningkatan ekonomi masyarakat, peningkatan pendidikan masyarakat, dan peningkatan kesehatan masyarakat, yang diadakan di sekitar kebun-kebun Grup Astra Agro yang tersebar di tiga area, baik Sumatera, Kalimantan maupun Sulawesi.

“Seluruh bidang yang ditujukan untuk kebutuhan masyarakat itu dirancang sesuai dengan misi perusahaan yang ingin ‘menjadi panutan dan berkontribusi pada pembangunan dan kesejahteraan bangsa,” ujar Tofan.

Tofan mengatakan  bagi Astra Agro masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari perusahaan yang harus ikut tumbuh dan berkembang bersama.

Pada bidang lingkungan, Grup Astra Agro, akan melakukan penanaman mangrove di 3 area. Masing-masing area, Astra Agro akan menanam 30 ribu pokok mangrove. Selain mangrove, di tiga area juga akan ditanam 30 ribu pohon langka. Upaya menjaga kelestarian lingkungan juga dilakukan dengan menciptakan 30 Duta Konservasi.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp