INAPALM ASIA 2018 Pameran Sektor Pertanian, Perkebunan dan Maritim Tampilkan Teknologi Terkini

Sejumlah pameran dari berbagai sektor industri di antaranya perkebunan, pertanian dan Maritim serta industri terkait dihadirkan untuk mendukung pertumbuhan dan  perkembangan industri.

Untuk mendukung visi pemerintah dalam industri perkebunan, pertanian dan industri gula, Global Expo Management (GEM) Indonesia menyelenggarakan Indonesia Agricultural Technology Conference (IATC) 2018 yang berintergrasi dengan INAGRITECH 2018, INAPALM ASIA 2018 dan SUGARMACH Indonesia 2018, pada 25 – 27 Juli 2018, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Pameran diikuti lebih dari 300 peserta dari 22 negara dan menghadirkan lebih dari 15.000 pengunjung dari kalangan professional atau pebisnis alat mesin pertanian nasional dan internasional. Pameran ini diharapkan menjadi platform paling komprehensif dan berteknologi tinggi guna mendukung program pemerintah dalam menguatkan sektor pertanian di Indonesia.

Sektor pertanian adalah salah satu subsektor yang menyumbang pada pertumbuhan perekonomian negara. Dengan keunggulan yang dimiliki Indonesi tak heran jika sektor pertanian pertumbuhannya mampu mengungguli sektor lainnya seperti pertambangan dan kontruksi. Indonesia merupakan negara kepulauan dengan luas daratan mencapai 1.922.570 km2 dan luas perairan mencapai 3.257.483 km2. Luasan daerah yang memiliki potensi ketersediaan lahan yang cukup besar dan potensial untuk pengembangan sektor pertanian.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2017, sektor pertanian terus memberi kontribusi positif untuk perekonomian Indonesia. Menurut BPS terlihat bahwa besaran produk domestic bruto (PDB) Indonesia mencapai Rp 3.366,8 triliun.

Meningkatnya kontribusi sektor pertanian terhadap pertumbuhan ekonomi tidak terlepas dari upaya pemerintah untuk terus mendorong peningkatan produksi pangan, terutama komoditas-komoditas strategis untuk mewujudkan swasembada sejumlah komoditas pertanian. Pemerintah menetapkan visi Indonesia menjadi lumbung pangan dunia pada 2045.

Potensi ini yang membuat GEM Indonesia kembali menggelar pameran INAGRITECH 2018 (The 6th Indonesia International Agricultural Machinery. Equipment, Technology & Service Exhibition 2018) pameran digelar bersamaan dengan INAGRICHEM 2018 (Indonesia International Agricultural Chemicals, Ferfertilizer and Perticide Exhibition 2018) yang merupakan pameran dagang dengan skala internasional paling komprehensif di sektor perkebunan alat mesin  dan kimia pertanian.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp