Ada Dana Sawit, Kegiatan Riset Kian Semarak

Kegiatan Pekan Riset Sawit Indonesia yang diadakan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit ((BPDP-KS)  menunjukkan animo kalangan peneliti untuk menghasilkan riset sawit terbaik. Pada 2016, dana sawit membantu 68 kegiatan penelitian termasuk penelitian mahasiswa dan badan pemerintah.

Bantuan dana sawit yang dikelola BPDP-KS menunjukkan hasil nyata. Pekan Riset Sawit yang diadakan pada awal Desember memberikan informasi terkini perkembangan riset sektor industri sawit dari hulu sampai hilir.

Bayu Krisnamurthi, Direktur BPDP-KS,mengatakan pemanfaatan produk kelapa sawit serta turunannya tidak terlepas dari dukungan penelitian. Riset kelapa kelapa sawit dari hulu sampai hilir memberikan peluang-peluang investasi produk berdaya saing di masa depan.

“Penelitian dan pengembangan juga merupakan sarana yang digunakan untuk menjawab tantangan mengenai isu yang dikaitkan dengan sustainability, kerusakan lingkungan dan kebakaran,” jelas Bayu dalam Acara Pekan Riset Sawit Indonesia yang berlangsung di Bogor.

(Ulasan lengkap silakan baca Majalah SAWIT INDONESIA Edisi 15 Januari 2016 – 15 Februari 2017)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.