2018, Volvo Group Optimis Penuhi Kebutuhan Pasar Truk Indonesia

Volvo Group di Indonesia mengokohkan posisinya sebagai pemain kendaraan segmen pasar niaga di Indonesia. Memberikan solusi total kepada pelanggan melalui layanan purna jual terbaik.

Di Indonesia, Volvo Group telah menjadi pemain kuat kendaraan niaga di pasar truk heavy duty. Volvo Group mengandalkan merek Volvo Trucks dan UD Trucks untuk memenuhi kebutuhan pelaku industri. Pada 2017, penjualan Volvo Group ditopang dua sektor industri: pertambangan dan konstruksi.

“Penjualan utama Volvo di sektor pertambangan dan konstruksi.  Untuk sektor perkebunan masih kecil,” kata Valery Muyard,  Presiden Direktur Volvo Indonesia, dalam jumpa pers pada akhir tahun 2017.

Kuatnya penjualan Volvo dapat terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan UD Truck telah mencapai angka 2.519 unit dari Januari sampai November 2017. Jumlah penjualan UD Truck lebih tinggi dibandingkan merek kendaraan niaga lain  seperti FAW, Scania, Tata, dan MAN truck.

Apa kunci keberhasilan Volvo menggaet pengguna truk di  Indonesia? Valery Muyard, Presiden Direktur Volvo Indonesia menjelaskan bahwa pelanggan punya posisi penting bagi perusahaan yang telah menjadi komitmen total sebagai bagian Volvo Group. Jadi kami hadir di 2017 dengan beberapa teknologi baru yang ada pada truk kami, dan peningkatan servis kepada para pelanggan kami, membantu terwujudnya solusi total kepada para pelanggan,” ujar Valery.

Pada 2017, Volvo Trucks telah meluncurkan truk FH16 610 HP dengan teknologi Ultra Low Crawler Gear untuk membantu memuat trailer ganda terberat di Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari pentingnya Indonesia bagi Volvo Grup di pasar internasional.

Sementara itu, UD Trucks sebagian bagian Volvo Grup, punya sejarah panjang 30 tahun lamanya di Indonesia. UD Truck telah bermitra baik dengan sejumlah perusahaan antara lain Astra Sales UD dan United Tractors. Bagi UD Trucks, Indonesia adalah pasar terbesar setelah Jepang. Produk potensial yang diperkenalkan UD Trucks di Indonesia adalah Quester.

Pada 2018, UD Trucks merencanakan peluncuran Light Duty Trucks bermerek Kuzer pada tahun 2018 dan akan diproduksi di Indonesia. Truk Kuzer telah diperkenalkan pada Agustus 2017 di ajang GIIAS.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp