Yi Jong Myeong, Managing Director PT Tunas Sawa Erma

Komitmen Perusahaan Kuat Terhadap ISPO

Mohon dapat dijelaskan bagaimana cara perusahaan menerapkan program sawit berkelanjutan?

Sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, PT. Tunas Sawa Erma selalu mengacu pada standar nasional indonesia terkait operasional dan industri kelapa sawit, yakni ISPO.

Kami selalu memastikan bahwa kegiatan perkebunan ini ramah lingkungan dan kami tidak menggunakan bahan kimia berbahaya dan yang dilarang dalam operasionalnya. Kami juga sudah memiliki dan menjalankan prosedur yang sesuai dalam pembuangan limbah operasional,  sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Saat ini PT. Tunas Sawa Erma adalah satu-satunya perusahaan yang mendapatkan sertifikat ISPO di Papua. Bagaimana cara perusahaan untuk mendapatkan sertifikat ISPO?

Pertama yang harus di lakukan adalah Komitmen perusahaan untuk mendapatkan sertifikat ISPO.  Ada enam komitmen yang telah kami pegang dalam praktik ISPO. Pertama, Kepatuhan terhadap Peraturan yaitu kami berkomitmen untuk mematuhi semua hukum dan peraturan pemerintah Indonesia yang relevan,  melakukan komunikasi rutin dengan pemerintah daerah dan pusat, dan  berkontribusi aktif untuk perbaikan industri minyak sawit Indonesia melalui asosiasi industri dan dukungan terhadap program pemerintah. Kami mendorong transparansi seluruh operasi kami melalui laporan, presentasi publik, atau sarana komunikasi lainnya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.