Tunas Sawa Erma, Perusahaan Pertama Peraih Sertifikat ISPO di Papua

PT Tunas Sawa Erma menjadi perusahaan pertama yang mendapatkan sertifikat Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) di Papua.

PT Tunas Sawa Erma mempunyai komitmen tinggi menjaga lingkungan dan sosial perkebunan sawitnya. Perusahaan yang beroperasi di Papua ini telah menerapkan prinsip dan kriteria sawit berkelanjutan sebagaimana diwajibkan dalam Peraturan Menteri Pertanian Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Sistem Sertifikasi Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia.

“Kami berkomitmen dalam menjalankan ISPO. Dalam hal ini perusahaan menjalankan bisnis yang taat dan patuh kepada aturan,” kata Kim Hoon, Vice Chairman TSE Grup beberapa waktu lalu dalam International Conference on Indonesian Sustainable Palm Oil (IC-ISPO) pada pertengahan April 2017.

Komitmen perusahaan ditunjukkan dengan mendapatkan sertifikat ISPO pada 6 Desember 2016.  Sertifikat ISPO PT Tunas Sawa Erma bernomor MUTU-ISPO/073 yang berlaku sejak tanggal 6 Desember 2016 s/d 5 Desember 2021.

Direktur Jenderal Perkebunan, Ir. Bambang, memberikan apresiasi tinggi kepada PT Tunas Sawa Erma sebagai perusahaan sawit yang dinilai punya komitmen tinggi dalam  mendukung program sertifikasi ISPO dan penguatan pengembangan kelapa sawit berkelanjutan.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.