Quick Truck,Transportasi Buah Lebih Cepat dan Mudah

Terkendala dengan alat angkut sawit? Solusi terkini disediakan oleh CV Karya Hidup Sentosa. Perusahaan nasional berkantor pusat di Yogyakarta ini memroduksi alat transportasi panen sawit bernama Quick Truck QT-14M. Apa keunggulannya? Berapa kapasitasnya?

“Quick Truck hadir untuk membantu produktivitas sawit naik dan lebih efisien. Kami yakin produk ini bisa diterima petani dan perusahaan sawit di Indonesia,” kata Hendro Wijayanto, Presiden Direktur CV Karya Hidup Sentosa, dalam perbincangan pada akhir Desember 2017.

Ditemui di pabrik baru yang berlokasi  di Desa Tuksono, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta,  Hendro Wijayanto  menyebutkan Quick Truck QT-14M  telah mendapatkan respon positif dari pelaku sawit. Terbukti,  penjualan Quick Truck tembus di atas 30 unit hingga Desember 2017. Kendati baru  diluncurkan dua bulan sebelumnya.  Permintaan Quick Truck datang dari sentra perkebunan sawit  di Pangkalan Bun, Sintang,Sidrap, Lampung, Kayu Agung, Siak, Dumai, dan Sumatera Utara.

Di Indonesia,  CV Karya Hidup Sentosa pabrikan alat dan mesin pertanian nasional yang berdiri  tahun 1953. Dengan merek Quick, perusahaan ini memproduksi alat pertanian, antara lain traktor tangan, power tresher, dan produk lainnya. Pada 1973, CV KHS membangun kerjasama joint venture dengan Kubota Corp, pabrikan asal Jepang.

Hendro Wijayanto menjelaskan bahwa kehadiran Quick Truck mendukung  mekanisasi di perkebunan sawit yang mulai berjalan beberapa tahun terakhir. Tujuan utama mekanisasi adalah mencapai efisiensi dan meningkatkan produktivitas sawit. Kegunaan Quick Truck saat ini masih fokus membantu kegiatan panen dan transportasi pupuk.  “Motivas membuat Quick Truck datang dari pelanggan kami. Mereka minta  unit transportasi yang andal untuk panen sawit,” kata Hendro.

Quick Truck menawarkan nilai tambah berbeda dari produk lain yang sudah ada di pasar. Pengalaman memroduksi alat pertanian menjadi modal utama pembuatan Quick Truck. Seperti dijelaskan Hendro, ada tiga aspek penting yang dimiliki Quick Truck yaitu desain simpel, tangguh, dan harga bersaing.

“Di alat pertanian, produk kami menjadi market leader. Berbekal pengalaman ini makanya kami optimistis memroduksi Quick Truck secara mandiri,” ujarnya mengenai perusahaan yang didirikan oleh kedua orang tuanya, Kirdjo Hadi Suseno dan istri, pada tahun 1953 ini.

Bodi dan suku cadang Quick Truck diproduksi sendiri oleh perusahaan yang memiliki dua pabrik di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulon Progo ini. Sedangkan, penggerak diesel mesin dari Kubota yang bertenaga 14 HP. Spesifikasi unit  mempunyai panjang 3,5 meter, lebar 1,4 meter dan tinggi 2,1 meter. Walaupun terbilang mini, kekuatan Quick Truck tidak bisa diabaikan karena mampu membawa muatan 600 kilogram.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp