Erik Tjia, Direktur Wilmar Indonesia Bekerjasama dengan Instiper Siapkan SDM Sawit

Wilmar Grup menggandeng Institut Perkebunan Stiper (Instiper) Yogyakarta dalam program beasiswa ikatan dinas (kuliah gratis). Erik Tjia menjelaskan bahwa pihaknya bekerjasma dengan Instiper Yogyakara untuk memberikan beasiswa kuliah S-1 sampai selesai. Proses seleksi dilakukan pihak Instiper. Seleksi dilakukan kepada calon mahasiswa dari berbagai kota di Indonesia.

“Pihak Wilmar memberikan beasiswa penuh antara lain tempat tinggal, uang saku, uang buku, uang baju, dan semuanya. Beasiswa mereka terima sampai lulus,” kata Erik.

Menurut Erik Tjia, program ini telah berlangsung selama empat tahun dengan jumlah peserta 120 orang. Dalam program ini, Instiper mengajak Wilmar berdiskusi mengenai kebutuhan perusahaan terhadap kompetensi mahasiswa penerima beasiswa. Tidak hanya itu saja, Wilmar mendapatkan sesi kelas khusus namanya Kelas Wilmar. Pengajar kelas ini berasal dari Wilmar sendiri seperti pihak direksi, HRD, divisi agronomi, dan teknik.

“Saya juga pernah ikut mengajar. Memang ada SKS yang diberikan kepada kami (Wilmar). Materi kuliah yang saya berika seperti product knowledge terkait sawit seperti produk coklat berbasis sawit. Mereka (mahasiswa) tidak tahu produk yang dimakannya berasal juga dari sawit,” jelas Erik.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp