Andy Yaw, DasGlück Inovasi Daya Tahan dan Kekuatan

Mohon dapat dijelaskan mulai kapan DasGlück dipasarkan di Indonesia?
Das Glück ini dijual di Indonesia semenjak tahun 2008 yang sekarang tersebar di seluruh Indonesia.

Das Glück dapat digunakan untuk kegiatan apa saja?
Di sektor konstruksi & perkebunan. Kami selalu merekomendasikan pemakaian di konstruksi dengan unit yang dilengkapi model ban anti bocor inovasi dari DasGlück. Sebab banyak paku berserakan sehingga tidak direpotkan urusan ban.

Ada berapa tipe gerobak sorong yang disediakan DasGlück?
Ada tiga tipe dan kemungkinan tahun ini segera dirilis model keempat.

Apa perbedaaan setiap model produk DasGlück?
Ketiga tipe itu adalah Singa Biru, Singa Mas, Dan Singa Ijo. Singa Biru itu menggunakan cat kualitas jerman jadi lebih kuat dan tidak mudah lepas. Tahan terhadap karat jauh lebih tinggi.
Produk berikutnya adalah Singa Mas yang memakai cat Powder Coating. Produk ini lebih ekonomis tapi penggunaan dan pemakaian tidak berkurang kualitasnya.

Untuk produk terakhir adalah Singa Ijo punya desain khusus lebih ramping dan bak yang lebih dalam. Mampu memenuhi kebutuhan di tempat sempit seperti gang dan pasar dimana membutuhkan kegesitan. Namun, kapasitas muatan tetap sama. Bedanya secara postur dan desain lebih ramping.

Berapa kapasitas produk DasGlück?
Kurang lebih hampir sama, unit kami mampu memuat beban sampai 400 kilogram. Di lapangan, banyak yang memakai untuk bawa barang dengan berat 100 kilogram lebih. Kalau dimuat dengan barang besi, atau sampah besi itu berat sekali.

Dibandingkan competitor, apa nilai tambah yang dimiliki DasGlück?
Inovasi kami lebih baik dari sisi desain memperhatikan aspek kenyamanan, keawetan, juga daya tahan yang maksimal.

Berikutnya, inovasi kami adalah ban anti bocor. Memakai ban ini tertusuk benda tajam atau paku maka tidak akan bocor. Jadi bisa digunakan seperti biasa tanpa harus menambal. Dengan kenyamanan elastis menyerupai ban angin.

Apa rekomendasi Bapak bagi pelaku sawit yang berminat memilih DasGlück?
Sebaiknya gunakan Singa Biru karena sesuai kebutuhan perkebunan sawit. Selain itu, desain produk ini memang untuk penggunaan material berat dan jangka panjang. Dengan memakai cat hammerstone daya tahan terhadap karat jauh lebih panjang. Tidak gampang terkelupasdan dan tak mudah rusak part”nya.

Bagaimana dengan usia pakai DasGlück?
Jika unit kami terawat baik maka sampai bertahun-tahun tidak akan ada masalah. Sebagai contoh perawatan kecil adalah mur. Banyak pengguna tidak mengencangkan mur setelah penggunaan. Ketika longgar bahkan copot bisa berpengaruh buruk kepada performa alat,. Alhasil, tidak menggigit lagi, cepat patah atau bengkok. Setiap hari sebaiknya mur dikencangkan kembali supaya tetap kuat.

Apakah DasGlück dijual ke segmen ritel?
Mulai dipasarkan ke pasar tradisional market, dan masuk ke modern market. Lalu pemasaran ditujukan kepada perusahaan atau user langsung.

Dari segmen industri sawit, seberapa besar market share penjualan DasGlück?
Saat ini, segmen DasGlück sekitar 70 persen lebih ke perkebunan 30 persen di konstruksi. Contohnya di Sumatera dan Kalimantan dominan perkebunan besar tapi jumlah penduduk di kota tidak terlalu banyak. Kecuali di Jawa, populasi lebih banyak sehingga jumlah bangunan terus tumbuh. Saat ini, arah pembangunan ke Timur ya memang diharapkan lebih banyak di Indonesia Timur.

Tahun ini, ada rencana merilis unit terbaru. Bisa dikasih informasinya dulu?
Unit terbru punya desain lebih nyaman didorong. Lebih mudah melewati berbagai medan di lapangan seperti balok, rumput, dan dahan berserakan.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.