United Tractors Ageni Produk Unggulan Untuk Industri Kelapa Sawit

Perkebunan merupakan salah satu sektor bisnis yang mendapat perhatian khusus oleh UT. Terutama industri kelapa sawit yang memiliki kontribusi terbesar terhadap kebebutuhan alat berat untuk sektor perkebunandi Indonesia. Oleh karena itu, UT memiliki jajaran alat berat yang lengkap untuk segala pekerjaan di industri kelapa sawit, mulai dari proses pembukaan lahan (land clearing), pembuatan jalan perawatan jalan, pembuatan kanal/saluran air, perawatan drainase, pengankutan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit dari kebun / lokasi panen ke pabrik pengolahan, dan handling material di pabrik kelapa sawit sampai dengan pemindahan hasil pengolahan kelapa sawit ke kapal pengangkut.

Pembukaan Lahan, Pembuatan Jalan, dan Pembuatan Saluran Air

Di kebun kelapa sawit, hydraulic excavator  Komatsu menjadi andalan untuk pekerjaan pembukaan lahan (land clearing), terdapat dua tipe yang populer yaitu komatsu PC160LC-8 dan komatsu PC200-8M0. Komatsu PC160LC-8 merupakan hydraulic excavator   kelas 16 ton bertenaga 115 HP dengan kapasitas bucket 0.85 m3. Dan komatsu PC200-8M0 merupakan hydraulic excavator   kelas 20 ton bertenaga 138 HP dengan bucket  1,00 m3 . Keduanya memiliki ground pressure rendah berkisar antara 0,34 – 0,36 kg/cm3 sehingga tidak amblas dan memiliki mobilitas yang fleksibel pada kondisi lahan basah.

Komatsu hydraulic excavator  juga memiliki fitur selectabel engine power mode dengan pilihan e-mode atau p-mode sehingga operator dapat menyesuaikan tenaga mesin dengan kebutuhan aplikasi atau medan kerja. Hal ini sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis kelapa sawit, karena produk ini efisien baik dari segi harga alat maupun dari segi biaya pengoperasian. Selain itu pada industri sawit, hydraulic excavator  komatsu juga dapat dioperasikan untuk pekerjaan pembuatan kanal atau saluran air dan replanting dengan mengunakan chipping bucket.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.