Trakindo Luncurkan Hydraulic Excavator Next Gen Cat® 320GC dan 320

PT Trakindo Utama, penyedia, solusi alat berat Caterpillar, memperkenalkan hydraulic excavator generasi terbaru (Next Gen) yaitu Cat 320 GC & 320. Unit ini dapat menjadi andalan di kelas 20 ton untuk kegiatan infrastruktur dan konstruksi.

 

PT Trakndo Utama terus berinovasi di pasar alat berat di Indonesia. Inovasi yang mereka lakukan baru-baru ini adalah meluncurkan hydraulic excavator Cat 320 GC dan 320 untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur dan konstruksi.

 

Bari Hamami, Presiden Direktur Trakindo Utama, menjelaskan bahwa peluncuran produk baru ini dibuat dengan memerhatikan saran dari konsumen selama ini. Kedua produk ini baik Cat 320 GC dan 320 menjadi unit terbaik di kelasnya mengacu kepada dua kata kunci yaitu teknologi dan efisiensi. “Kedua unit ini mempunyai teknologi dan efisiensi terbaik di kelasnya. Itu sebabnya, Cat 320 GC dan 320 membantu produktivitas, penghematan bahan bakar dan biaya maintenance,”ujar Bari Hamami di Trakindo Training Center, Jl Raya Limus Nunggal, Kab. Bogor, pada 1 Agustus 2018.

 

David Freddynanto, Chief Marketing Officer Trakindo menjelaskan, Peluncuran Cat 320 GC & 320 Next Gen adalah bagian dari komitmen Trakindo dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan, yang diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

 

“Inovasi secara berkelanjutan adalah cerminan nilai dasar perusahaan untuk mendukung kemajuan pelanggan. Melalui teknologi terdepan yang diterapkan pada produk dan layanan, pelanggan kami dapat memperoleh peningkatan efisiensi dan produktivitas yang berimbas positif pada daya saing mereka,”jelas Ivan.

 

Saat ini, pemerintah menjadikan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu prioritas utama dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan daya saing nasional, melalui sub-sektor seperti konektivitas, ketahanan air dan pangan, perumahan, serta infrastruktur permukiman. Hydraulic excavator kelas 20 ton merupakan salah satu alat berat yang paling diminati di pekerjaan infrastruktur karena memiliki fungsi serbaguna dan mampu melakukan pekerjaan di berbagai medan.

 

Cat 320 GC lebih bertenaga dengan kapasitas bucket standar terbesar di kelasnya, yaitu 1m3, membuatnya memiliki daya gali lebih kuat dan lincah, serta menghasilkan siklus pekerjaan (cycle time) yang lebih cepat. Teknologi yang terdapat di Cat 320 GC juga didesain untuk memiliki biaya pemeliharaan yang lebih rendah, yaitu turun hingga 15% dari pendahulunya karena interval pemeliharaan lebih panjang, dan juga kebutuhan suku cadang dan oli lebih sedikit. Lebih jauh, produk ini didukung berbagai fitur seperti teknologi SMART Mode yang dapat membuat unit beroperasi pada revolutions per minute (RPM) mesin lebih rendah, teknologi elektro hidrolik dan pompa hidrolik yang lebih besar, hingga kipas pendingin yang dapat diatur secara elektronik.

 

Konsumsi bahan bakar rata-rata Cat 320 GC turun hingga 20% dari pendahulunya, yaitu menjadi 13 liter/jam. Dikatakan Managing Director Trakindo Utama, Ali Alhabsyi  keunggulan dua hydraulic excavator baru itu dibanding pendahulunya dan produk sejenis dikelasnya yaitu efisiensi baha bakar.  Konsumsi bahan bakar Cat 320 GC bisa 20% lebih hemat, yakni 13 liter per jam. Selain itu, dengan interval pemeliharaan lebih panjang, biaya pemeliharaan bisa ditekan hingga 15%.

Trakindo Utama memberikan jaminan apabila pada penggunaan tahun pertama pelanggan mendapati konsumsi rata-rata bahan bakar melebihi angka tersebut maka selisihnya dapat diklaim ke Trakindo dan akan diganti dalam bentuk voucher suku cadang (selama pemakaian sesuai ketentuan dan dimonitor oleh sistem Product Link).

 

Sementara itu, Hydraulic Excvator Cat 320  merupakan generasi terbaru yang dilengkapi   teknologi masa depan yang bisa memberikan performa terbaik di kelasnya, lebih produktif, semakin akurat, namun hemat biaya operasional. Produk ini optimal digunakan pada utilisasi berat yang panjang, dan terus-menerus.

 

Teknologi terdepan di Cat 320 mengajak pelanggan untuk dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi kerja hingga 45%. Menurut Ali Alhabsyi, unit Cat 320 memberikan garansi hemat bahan bakar yang diberikan pada tahun pertama ialah konsumsi rata-rata sebanyak 16 liter/jam. “Next Gen ini diproduksi di Indonesia. Kami juga persiapkan fasilitas training di Trakindo Training Center ini. Kualitas fasilitas training disini tidak kalah dengan fasilitas Caterpillar di negara lainnya,” tambahnya.

 

Cat Grade 2D membantu operator melakukan pekerjaan grading, serta cut and fill, lebih cepat dan tepat. Cat Grade with Assist membantu pergerakan boom, stick & bucket yang otomatis menghasilkan akurasi pekerjaan dengan kerja yang minimum, operator hanya menentukan kedalaman dan memonitor kemiringannya. Cat Payload memastikan ketepatan jumlah muatan dengan memberikan informasi penimbangan langsung yang akurat selama proses kerja, sehingga membantu menghindari kelebihan/kekurangan muatan. Cat 320 memberikan garansi hemat bahan bakar pada tahun pertama dengan konsumsi rata-rata 16 liter/jam.

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp