SDLG Pasarkan RD370 Road Roller di Indonesia

SDLG memperkenalkan RD730 hydraulic double-drum road roller untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia. Unit ini akan membantu peningkatan produktivitas dan mendukung kerja kontraktor memenuhi tenggat waktu.

 

Pembangunan infrastruktur di Indonesia kian tumbuh pesat dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menunjukkan pembangunan jalan baru 2015-2017 sepanjang 2.621 km, yang terus bertambah pada 2018 sepanjang 811 km dan 2019 sepanjang 556 km. Melihat perkembangan ini, pembangunan infrastruktur jalan raya membutuhkan dukungan dalam bentuk teknologi dan inovasi unit mesin alat berat.

 

SDLG meluncurkan RD730 hydraulic double drum road roller untuk mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia. Victor Zhao, Vice General Manager Bagian Impor dan Ekspor SDLG, menuturkan bahwa unit RD730 akan memperkuat jajaran unit SDLG di Indonesia dan dapat menjadi andalan perusahaan konstruksi di Indonesia. “Proyek terbaru di Indonesia seperti jalan tol Lintas Sumatra menjadi gambaran meningkatnya permintaan akan peralatan konstruksi di negara ini,” ungkapnya.

 

RD730 Road Roller sangat cocok untuk proses pemadatan di berbagai proyek infrastruktur seperti pembangunan jalan raya, jalan tol, dan landasan pacu. Keunggulan unit ini adalah memiliki torsi tinggi yang mampu menghasilkan jalanan halus dengan kompresi, kepadatan, dan berkualitas tinggi. RD730 telah terjual pertama kali dan siap dikirim ke PT Gemela International  untuk proyek pemadatan jalan di sebuah hotel di pulau Lombok.

 

Spesifikasi unit ini ditopang mesin Kubota D1803-M-E3B yang menawarkan daya 24,8 kW pada 2.400 rpm, RD370 mampu melakukan pemadatan maksimum hingga 1.200 mm dengan kecepatan maksimum mencapai 10,5 km/jam. RD730 menggunakan komponen hidraulis yang telah teruji untuk memberikan tenaga traksi yang tinggi dan merata di seluruh drive depan dan belakang. Operator dapat dengan mudah mengubah frekuensi getaran dari 55 Hz menjadi 67 Hz untuk hasil yang lebih mantap.

 

Adapula fitur desain yang mendukung kerja operator  seperti platform operasi yang dirancang ergonomis untuk memberikan visibilitas dan kenyamanan operator yang lebih baik. Mesin ini juga dilengkapi dengan tangki air 220 liter. Alhasil, operator dengan mudah menyesuaikan waktu antara semprotan air ke drum dan memerlukan lebih sedikit waktu untuk pengisian ulang.

 

“Kami sangat senang memperkenalkan RD730 pada pasar Indonesia karena membantu pelanggan menjadi lebih produktif dan efisien dalam menangani proyek pembangunannya,” ujar Zhao.

 

Colin Foo, Director, Marketing and Corporate Communication Volvo CE APAC, menjelaskan bahwa unit ini mempunyai bentuk yang ramping  sehingga dapat bergerak lincah di lapangan. SDLG fokus kepada pembangunan psar di negara berkembang. Mulai dari unit compactor, wheel loader sampai grader sangatlah cocok digunakan di wilayah Indonesia.

 

“Untuk menopang pemasaran RD730,kami melanjutkan fokus layanan purna jual terbaik kepada konsumen kami,”jelasnya.

 

Gerrit Lambert Sales and Marketing Director PT Volvo Indonesia, menambahkan pernyataan Colin Foo mengenai nilai dari produk. “Kami akan mengirimkan nilai tambah dari produk kepada konsumen. Ini berarti, mudah dipakai dan mempermudah layanan servis produk serta mendukung return investasi kepada konsumen,” ujarnya.

 

Menurut Zhao, SDLG tetap berkomitmen untuk pasar Indonesia. Untuk itu, kami berharap dapat membantu para pelanggan memperluas jaringan proyek mereka dengan lebih banyak menawarkan produk berkualitas kami

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp