PT Panca Agro Niaga Lestari: Sprayer Berkualitas Optimalkan Pengendalian Gulma Dan Hama

PT Panca Agro Niaga Lestari sudah lebih dari tiga tahun ini memasarkan produk sprayer berkualitas tinggi bermerek PB 16   kepada pelaku industri perkebunan kelapa sawit dan free market di Indonesia. Dengan bahan baku dari polypropelene, sprayer ini  sudah teruji kekuatannya dan diterima baik pelaku usaha perkebunan maupun pertanian.  

Dalam aplikasi pemberian obat-obat pertanian, pemilihan knapsack sprayer sangatlah penting untuk memastikan kegiatan ini berjalan optimal dan efektif. Karena, pemberian obat pertanian berguna mengendalikan gulma dan hama di perkebunan sawit serta dapat mengefisienkan biaya perawatan. Herry Theo, Presiden Direktur PT Panca Agro Niaga Lestari, menjelaskan sprayer yang  berkualitas jelek akan sangat merugikan petani dan pelaku usaha  karena sering bocor dan tekanan yang kurang kuat sehingga akan menyebabkan pemborosan biaya, tenaga dan waktu.

Sprayer  PB 16  memiliki bahan baku  dari polypropelene yang berkualitas tinggi. Herry Theo menyatakan polypropelene ini membuat sprayer sangat kuat sehingga tidak akan pecah atau bocor. Kelebihan lain, sprayer ini memiliki tekanan penyemprotan yang sangat kuat  dan sudah dilapisi anti  sinar ultraviolet (UV) sehingga sprayer akan tahan lama dan tidak getas walau sering terpapar matahari. 

Sprayer PB 16  diproduksi oleh Syarikat Jun Chong Sdn Bhd, produsen sprayer beserta aksesoris dan spare part yang telah beroperasi selama 60 tahun lebih di Malaysia. Berdasarkan penelitian terhadap produk sprayer, menurut Herry, selama lima tahun tangki dijamin tetap bagus. Kalaupun ada masalah, biasanya hanya ring yang aus dan kendur yang sangat mudah diganti dengan spare part yang selalu tersedia. 

Di pasaran, pembeli lebih memilih tanki berukuran 16 liter karena sesuai dengan tubuh orang Indonesia dan tidak terlalu besar. Herry Theo memaparkan kemudahan lain yang diberikan produk ini adalah piston berada di luar tanki sehingga jika ada kebocoran mudah dilihat dan diperbaiki. Untuk  pemompaanpun bisa dipindahkan ke kanan atau kiri , bergantung kepada penggunanya. 

Dari segi keamanan Sprayer PB 16 mengutamakan keamanan bagi pengguna produknya supaya tidak terkena tumpahan pestisida dan insektisida. Hal ini dapat terlihat dari adanya semacam tanggul yang melindungi punggung dan anggota tubuh lain dari cairan bahan kimia yang kemungkinan tertumpah dari tanki. 

Hal menarik dari sprayer yang dipasarkan PT Panca Agro Niaga Lestari  ini terdapat berbagai macam aksesoris sprayer yang sesuai bisa dipasangkan pada sprayer ini berbagai macam nozzle, pengontrol tekanan, spraying protector tergantung kebutuhan di lapangan. 

Muntoha, Senior Manager PT Poliplant Sejahtera, mengakui produk PB 16 memiliki beberapa keunggulan seperti mudah dimodifikasi karena mempunyai beberapa tipe nozzle. Selain itu, tahan terhadap benturan keras dan aman dipakai di lapangan dan konstruksi sprayer sangat kuat sehingga hemat suku cadang.

Tepatnya, perusahaan mulai menggunakan PB 16 semenjak 2010. Ditambahkan Muntoha, tekanan pompa kuat dan stabil sehingga akan diperoleh hasil semprotan yang efektif dan merata.  

Dalam hal pelayanan, PT Panca Agro Niaga Lestari selalu memberikan brosur yang memerinci 62 item spare part sprayer. Herry Theo menjelaskan brosur ini akan mempermudah pengguna produk untuk memperbaiki suku cadang di sprayer tersebut. Khusus suku cadang, perusahaan sudah memiliki kantor perwakilan yang berada di 14 provinsi.

Sampai tahun ini, perusahaan tidak kesulitan menjual produk sprayernya karena telah dikenal pelaku perkebunan dan pertanian. Dari pengalaman Herry Theo, produknya sudah familiar karena tenaga kerja Indonesia yang pulang dari Malaysia kadang kali membawa sprayer PB 16. Ini terbukti di daerah Nusa Tenggara, sales PB 16 tidak sulit berpromosi karena pelaku sektor pertanian di daerah tersebut sudah kenal produk tadi.  “Di pasar free market, kami tidak kesulitan menembus penjualan di wilayah Sulawesi dan Nusa Tenggara Barat,” pungkas Herry.

PT Panca Agro Niaga Lestari ini juga sebagai distributor beberapa perusahaan ternama terutama dibidang pestisida antara lain, PT Nufarm Indonesia, PT Dupont Agricultural Product Of Indonesia, PT Dow Agrosciences, PT Bayer Indonesia, PT Agricon, PT Adil Makmur Fajar, PT Sari Kresna Kimia, PT Mitra Kreasidharma, PT Fadjarpurnama Pratama Inti, PT Asiana Chemicalindo Lestari, PT Royal Agro Indonesia, PT Pioneer, PT East West Seed Indonesia, PT Java Seed Indonesia  (Qayuum Amri)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp