Perkenalkan Unit Volvo CE Terbesar di Kelasnya

Membaiknya prospek sektor pertambangan gkat di Indonesia, Volvo CE memperkuat tujuan untuk semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pemasok peralatan di industri ini. Volvo CE menawarkan unit terbesar di kelasnya yaitu excavator EC950E dan pengangkut artikulasi A60H.

 

Pada acara Mining Indonesia 2017, Volvo Construction Equipment (Volvo CE) akan berdampingan dengan saudaranya, Volvo Trucks, untuk menonjolkan dua alat berat terkuat di industri ini, excavator EC950E dan pengangkut artikulasi (articulated hauler) A60H. Kedua unit pemimpin industri ini hadir di tengah peningkatan permintaan untuk peralatan berkapasitas lebih besar di sektor pertambangan di negara ini.

 

Kedua model tersebut didesain untuk memberikan produktivitas lebih tinggi dibandingkan pasangan Volvo CE yang lain. Kehadirannya di acara Indonesia ini juga merupakan pertama kalinya keduanya disandingkan dalam acara pameran di Asia.

 

Gerrit Lambert, direktur penjualan dan pemasaran anak perusahaan Volvo CE di Indonesia, PT Volvo Indonesia, mengatakan bahwa prospek industri pertambangan positif karena pelanggan ingin berinvestasi pada peralatan berat di tengah meningkatnya permintaan.

 

“Peningkatan aktivitas di industri pertambangan berujung pada meningkatnya permintaan untuk peralatan konstruksi berat. Dampak positif ini ditambah oleh rencana infrastuktur Indonesia yang ambisius, semakin mendorong pertumbuhan ekonomi. Pada saat yang sama, pengguna peralatan terus berfokus pada pencapaian ‘biaya per ton’ terbaik. Oleh karena itu, kami mengharapkan minat yang tinggi pada EC950E dan A60H,” ujar Gerrit dalam keterangan tertulisnya.

 

EC950E – excavator terbesar Volvo

 

EC950E adalah crawler excavator unggulan Volvo yang baru dan telah terbukti sangat kompetitif di kelas 90 ton. Produk ini punya kemampuan ini mampu memindahkan sekitar 35% lebih banyak material dibandingkan dengan EC750D, yang merupakan alat berat terbesar sebelumnya di kelas excavator Volvo.

 

Dengan kekuatan breakout force 424 kN dan kekuatan tearout force 408 kN, EC950E menawarkan kekuatan menggali yang unggul, terutama ketika melakukan pengerjaan dengan material yang keras dan berat. Memiliki tenaga 446 kW (606 hp) di engine Volvo D16, alat berat ini memanfaatkan teknologi canggih yang tercipta dari berpuluh-puluh tahun pengalaman untuk menjamin operasi dengan produktivitas tinggi. Cycle time diturunkan hingga ke level minimum berkat tenaga dan torsi engine yang digabungkan dengan sistem elektro-hidraulik baru sepenuhnya.

 

A6

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.