Neoloy Geocell Perkuat Konstruksi Jalan di Lahan Marginal

Perusahaan sawit  dapat memanfaatkan Neoloy Geocell untuk membangun jalan di lahan marjinal.  Mempunyai kekuatan dan daya tahan lebih baik dibandingkan teknologi HDPE Geocell.

Infrastruktur jalan raya menjadi kunci utama peningkatan produktivitas di perkebunan sawit. Pasalnya kondisi jalan yang baik sangat membantu pengiriman Tandan Buah Sawit (TBS) dari kebun ke pabrik. Walaupun demikian, sebagian besar perkebunan menghadapi persoalan sama dalam pembangunan kebun yaitu buruknya kualitas jalan. Terutama jalan di

PT Karir Rakyat Indonesia menghadirkan solusi terbaik dalam pembangunan jalan di lahan marjinal. Eric Ngadiman, Perwakilan PT Karir Rakyat Indonesia, menuturkan perusahaan membawa teknologi geocell terbaik yaitu PRS Neoloy Geocell. Teknologi ini telah diaplikasikan di lebih dari 75 negara untuk 1000 instalasi.

Neoloy merupakan singkatan dari Novel Polymeric Alloy (NPA) yang dikembangkan untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan produk geosynthetics; pada dasarnya, neoloy ini merupakan produk geocell. Eric menjelaskan bahwa Neoloy ini bagian pengembangan  material nano plastik yang berbeda dari produk geocell lainnya. Produk ini lebih baik  dibandingkan material HDPE Geocell. Advance polymer memiliki properti unik yang sangat stabil dimana properti ini membuat geocell dapat menstabilkan tanah bermasalah.

Dalam tes kalibrasi, HDPE Geocell gagal dalam pengujian. Karena melewati batas toleransi 3%. Lain halnya Neoloy Geocell bertahan lebih baik dibandingkan HDPE. “Itu sebabnya, tidak ada teknologi geocell di dunia ini sebaik Neoloy PRS. So, this is the Best unique material for geocell,” kata Eric.

Menurutnya, teknologi ini sangat cocok digunakan di tanah marjinal terutama gambut dan tanah basah. “Kalau tanah yang bagus, tidak perlu Neoloy. Apabila tanah anda tidak bagus, mari kita cari solusi dengan Neoloy ini,” ujarnya.

Itu sebabnya, kata Eric, produk ini punya peluang sangat besar karena tanah di Indonesia sebagian besar marjinal. Sebab, Neoloy ini membantu stabilkan tanah (soil stabilizer). Dalam pandangannya, tanah bermasalah ini tidak perlu dibongkar, biarkan saja di area tersebut. Selanjutnya, gunakan saja geotekstil sebagai separasi antara tanah bermasalah dan pondasi yang akan dibangun. Setelah itu, dilapisi dengan Neoloy geocell sebagai satu kesatuan. Neoloy inilah membantu untuk mengunci tanah.  Dalam hal ini, produk Neoloy geocell ini bersifat saling melengkapi. Karena dalam membangun pondasi jalan digunakan pula produk geotekstil dan geomembrane.

“PRS Neoloy mempunyai keunggulan beam effect  untuk meningkatkan transfer beban. Selain itu, solusi Neoloy geocell dapat menghemat dari sisi ketebalan lapisan jalan. Dengan begitu, teknologi ini berdapak positif bagi lingkungan,”tambah Eric.

Eric mengatakan perusahaannya tidak sebatas menjual produk PRS Neoloy Geocell.. Perusahaan akan membantu dari tahap desain sampai kepada supervisi  pengerjaan proyek. Untuk pengerjaan konstruksi jalan,perusahaan menyediakan tim teknis dan sumber daya manusia yang profesional di bidangnya. Sebelum proses pengerjaan, perusahaan akan menganalisa kondisi dan struktur tanah. Hasil analisa menentukan tipe desain dan jenis Neoloy Geocell yang digunakan. , Karena banyak sekali tipe geocell yang diproduksi PRS berdasarkan ketebalan dan spesifikasi lain-lain.

“Bagi kami,  instalasi memegang peranan penting. Itu sebabnya, kami mempunyai tim sendiri. Setiap tahun tim dikirim pelatihan ke kantor pusat untuk belajar dan meng-update informasi terkait instalasi geocell,” jelasnya. Metode design tim PRS mengikuti standard Belanda yang hanya mengijinkan geocell dengan properti yang dimiliki oleh Neoloy geocell.

Eric menjelaskan Neoloy dapat diaplikasikan di beragam sektor industri seperti perumahan, pertambangan, kereta api, airport, tambang, perkebunan sawit dan industri lainnya yang membutuhkan infrastruktur yang baik.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp