Liebherr dan PM Crane Bidik Penjualan di  Sektor Perkebunan

Diantara range product yang diageni PT Multicrane Perkasa salah satunya adalah Liebherr L524  Wheel Loaders. Wheel Loader Liebherr tipe L524 sangat cocok untuk aplikasi di area loading ramp  dimana pada umumnya lokasi tersebut merupakan area yang sempit dan penuh dengan TBS. Bentuknya yang kompak, lincah serta irit bahan bakar sangat cocok untuk mendorong TBS ke dalam FFB Hopper sebagai tempat penampungan sementara TBS sebelum dimasukan ke dalam conveyor.

Selain berfungsi sebagai loading dan unloading TBS ke conveyor. Wheel Loader L524 juga dapat diaplikasikan membawa TKKS (Tandan Kosong Kelapa Sawit) ke dalam truk untuk dikirim ke area penimbunan atau pengolahan limbah. Dengan kapasitas 2 meter kubik standard bucket L524 mampu mengisi kapasitas truk dengan cepat dan efisien. Sistim hydrostatis Liebherr L524 mampu memberikan tenaga yang maksimal dan mampu menekan konsumsi bahan bakar hingga 30%. Sistim pengoperasian dengan joystick juga mempermudah operator dalam melakukan pekerjaannya.

Satu lagi merek yang diaplikasikan dalam sektor sawit yaitu PM Loader Crane. Pilihan lifting capacity yang kecil dengan kapasitas 1,5 ton serta berat 165 kg PM Crane memiliki jangkauan maksimum horizontal extension mencapai 2,7 meter dan maksimum vertical extension hingga 4,85 meter. Crane PM  menjadi solusi yang ideal untuk meningkatkan produktivitas serta efisiensi pekerjaan dimana unit ini dapat dipadukan/install dengan Farm Tractor, Colt Diesel hingga Truck yang berfungsi untuk mengangkut TBS, baik dari gawangan ataupun tempat penampungan sementara yang berada dipingir jalan.

Adrianus Hadiwinata, Direktur Utama PT Multicrane Perkasa  menjelaskan bahwa perusahaan menyediakan produk-produk yang dapat digunakan oleh pelaku industri sawit. Salah satunya satunya adalah crane bermerek PM yang berasal dari Italia. Product ini mempunyai kapasitas angkat (lifting capacity) antara 1,5 hingga 210 ton meter.

Menurutnya Crane PM cocok untuk digunakan industri sawit, terutama dalam aktifitas mekanisasi pengangkutan TBS. Model yang populer dapat mengangkat beban 730 kilogram di jarak 6,55 meter ton. Artinya, crane PM ini menjadi solusi ideal untuk mengangkut TBS. Crane PM ini dapat melewati berbagai medan dan dipasangkan dengan traktor minimum 60 HP atau truk colt diesel tanpa menganggu area muatan

“Crane PM yang kita ageni ini diproduksi langsung di Modena, Italia, daerah dimana mobil Ferrari juga diproduksi. Dan dalam satu tahun terakhir ini permintaan Crane PM  mulai banyak untuk truk, atau traktor di sawit dan bisa juga digunakan di atas mobil kebakaran atau kendaraan rescue,” kata Adrianus.

Dengan menggunakan jenis product crane ini sudah tentu dapat menghemat/ mengurangi pemakaian tenaga manusia sehingga pekerjaan pengangkutan TBS pun akan  semakin cepat dan efisien.  (ADV)

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.