Kuzer, Truk Ringan Bertenaga Besar

UD Trucks memperkenalkan produk terbaru truk di segmen light duty pada pertengahan Agustus 2017. Unit bermerek Kuzer ini menawarkan desain unik, tahan lama dan didukung teknologi modern.  

Kuzer mempunyai pilihan mesin bertenaga besar di kelasnya, yang membuat truk ini menyandang motto “Made To Deliver Extra” atau mengatarkan secara lebih dengan tingkat fleksibilitas tinggi. Karena unit ini  mempunya kabin terbesar pada truk sekelasnya, sehingga dapat memberikan kenyamanan, serta bentuk lebar yang akan memaksimalkan kemanan berkendara pada kecepatan tinggi.

Valery Muyard, President Director UD Trucks Indonesia mengatakan, Kuzer adalah truk yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan komersial yang efisien dan tangguh di Indonesia. Truk Kuzer punya desain sasis yang kuat dan sesuai kondisi jalanan di Indonesia, yang memiliki karakteristik sempit dan terbatas. Truk ini mampu menyiasatinya dengan pengoperasian pada radius putar 15 persen hingga 20 persen lebih rendah dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran.

“Untuk memastikan ketahanan, keamanan, dan kehandalan, yang merupakan persyaratan dasar yang harus dimiliki setiap produk UD Trucks. Kami membawa sejumlah Kuzer ke Indonesia dan mengujinya secara langsung di jalan-jalan Indonesia. Saya sangat yakin kualitas Kuzer akan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia,”jelas Valery.

Kuzer berasal dari bahasa Jepang yang artinya berlari seolah terbang dengan cepat melawan angin. UD Trucks dibangun oleh Kenzo Adachi di Jepang semenjak lebih dari 80 tahun lalu. Perusahaan mempunyai dengan visi to make the truck the world needs today.

Valery menambahkan bahwa Indonesia punya potensi pasar light duty truck (LDT) dengan kebutuhan tinggi terhadap endaraan komersial yang efisien dan tahan lama. Armada ini dibutuhkan guna mendukung produktivitas pelaku usaha dalam pertumbuhan ekonomi yang berkembang pesat. Disinilah Kuzer punya peranan dalam mendukung kegiatan logistik, distribusi, dan perdagangan di Indonesia

Keunggulan Kuzer adalah memberikan dukungan produktivitas usaha dan mendorong pertumbuhan ekonomi antara lain kegiatan distribusi  logistik dan perdagangan lain di seluruh daerah Indonesia. Sebab, kebutuhan truk ringan mengalami peningkatan di Indonesia dan menjadi produk yang diminati di pasar Asia Tenggaran. Merujuk data GAIKINDO, pasar segmen truk ringan bermuatan GVW 5-10 ton tumbuh 11 persen sampai pertengahan tahun 2017.

Sementara itu, Suichi Shibayama, Director Product Management UD Trucks mengatakan, produk ini sudah melalui rangkaian studi selama lima tahun ini. Selama masa studi tadi, UD Trucks telah mempertimbangkan secara matang fitur sesuai untuk Kuzer yaitu daya dukung mesin 150 HP dan torsi 25 persen lebih besar dari produk di pasaran dengan segmen yang sama.

Selain itu dari desainnya, penggunaan grille hexagonal jadi ciri khas utama, membuat tampilannya modern. Pihak pabrikan menyatakan produk ini tetap efisien dari aspek bahan bakar karena mengoptimalkan driveline berkat teknologi fuel coaching dan telematics.

Kuzer membawa warisan desain kebanggaan UD dengan grille berdesain utama hexagonal. Tampilan desain khas UD ini sudah ditampilkan di seluruh varian produk kami mulai dari Quester hingga produk terbaru New Quon yang telah dirilis terlebih dahulu awal tahun ini di Jepang, dan saat ini digunakan pada Kuzer,” jelas UD Trucks’ Japanese Design Director, Toshio Shiratori.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.