Kaltimex Energy Ditunjuk Representatif MWM di Indonesia

Lini bisnis PT Kaltimex  Energy semakin kuat pasca ditunjuk menjadi representatif MWM di Indonesia.

PT Kaltimex Energy ditunjuk oleh Caterpillar Energy Solutions GmbH sebagai Authorized Distributor’ Gas Genset MWM untuk penjualan dan layanan di Indonesia semenjak September 2017. Perkenalan ini diusung dalam acara Seminar MWM Power Generation di Jakarta, 14 Agustus 2018, kepada para pelaku Industri di Sektor Pembangkitan Tenaga Listrik serta Pelanggan PT Kaltimex Energy.

“Tujuan penyelenggaraan Seminar tersebut adalah memperkenalkan bahwa PT Kaltimex Energy telah resmi ditunjuk menjadi Representatif (Authorized Distributor) MWM Gas Genset di Indonesia. Merek (brand) Teknologi MWM telah dikenal di seluruh dunia,” kata Rochkadar Sukada, Director Operational PT Kaltimex Energy, dalam acara tersebut.

Menurut Rochkadar, merek ini paling banyak populasinya (diterima dan dipercaya) untuk pasar Gas Genset di Sektor Pembangkitan Tenaga Listrik (khususnya untuk pemakaian sendiri, Captive Power) di Indonesia. MWM sudah dikenal sebagai pemain Gas Genset dan Diesel Genset yang telah diproduksi (dipabrikasi) sejak 1871. Pengalaman lebih dari 147 tahun lamanya menjadikan merek dagang (branding) MWM lebih kuat dan menerima kepercayaan penuh dari Pelanggan. Pada tahun 2011 MWM diakuisisi Caterpillar Inc USA. Selanjutnya tahun 2013, MWM menjadi bagian Caterpillar Energy Solutions GmbH dan merek MWM terus berlanjut diperkenalkan kepada Pelanggan.

Carl Benz adalah pendiri Mechanische Werkstätte Mannheim (MWM). Dia menjadi pelopor yang mengantarkan kepada teknologi natural gas engine. Portofolio produk MWM adalah Gas Genset dalam kisaran output dari 400 kW hingga 4.500 kW. Dengan output inilah Pelanggan dapat merancang suatu Pusat Pembangkit Listrik Tenaga Gas (Gas Power Plant) berkapasitas hingga 100.000 kW dan lebih tinggi lagi.

Sejauh ini total Instalasi terpasang MWM Gas Genset di Indonesia telah mencapai lebih dari 428 MW, tersebar di seluruh negeri. MWM Gas Genset dirancang dengan tujuan efisiensi listrik dan maksimum termal, biaya operasi lebih efisien, dan ketersediaan yang tinggi. Dengan demikian mereka mencapai efisiensi lebih dari 90 persen.

Ada tiga jenis produk MWM Gas Genset yang dipasarkan di Indonesia antara lain Gas Genset TCG3016 400 – 800 kW, Gas Genset TCG 2020 1,000 – 2,000 kW, dan Gas Genset TCG 2032
3,000 – 4,500 kW
. Unit Gas Genset TCG3016 sangatlah cocok  untuk semua jenis gas antara lain gas alam, biogas, gas landfill, limbah gas, dan gas tambang.

Sementara itu, unit Gas Genset TCG 2032 merupakan seri terbesar MWM. Dapat digunakan utuk semua jenis gas: gas alam, biogas, gas landfill, gas limbah, gas tambang, gas coke oven. Terutama digunakan dalam proyek-proyek IPP besar dengan kapasitas hingga 100 MW.

Rochkadar Sukada menuturkan MWM memilih PT Kaltimex Energy sebagai Authorized Distributor yang tepat di Indonesia, karena PT Kaltimex Energy ini telah mempunyai pengalaman malang melintang di sektor kelistrikan di Indonesia, serta rekam jejak yang sangat baik sebagai Authorized Distributor MWM di Bangladesh.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp