HIAB Berikan Solusi Terbaik Kepada Konsumen

HIAB Crane berinovasi dan memberikan layanan produk terbaik kepada konsumen. Saat ini, telah dikembangkan teknologi VSLPLUS (Variable Stability Logic Plus) sehingga memberikan nilai tambah bagi unit.

PT Wahana Inti Selaras adalah agen tunggal distribusi produk Hydrauliska Industri AB (HIAB) di Indonesia. HIAB dikenal sebagai manufaktur asal Swedia yang memproduksi loader cranes, forklifts, dan tail lifts. Di perkebunan sawit, unit crane dan hooklift  HIAB dapat digunakan untuk  mendukung kegiatan pengumpulan dan pemindahan buah sawit di tempat pengumpulan hasil ke bin truk.

Evelyn Chia, Manager Sales&Marketing South East Asia Cargotec CHS Pte Ltd, menjelaskan bahwa solusi yang dibawa HIAB sudah berjalan selama ini kendati demikian perusahaan berkomitmen untuk memberikan performa terbaik sepanjang masa kepada konsumen. “Solusi yang membawa kami berada di puncak merupakan sebuah keyakinan kuat bagi perusahaan,” jelas Evelyn.

HIAB menawarkan produk yang membawa nilai tambah. Sebagai contoh, unit crane loader mempermudah kegiatan bisnis atau industri konsumen. Dikatakan Evelyn, kemampuan loader ini mendukung kemampuan truk di atas rata-rata performa, dengan demikian menghasilkan nilai tambah kepada pengguna. Kegiatan mengangkut beban atau tanpa beban dapat dilakukan tanpa tambahan attachment. Unit ini mampu bergerak lincah dan mendukung kegiatan operasional. Di sisi lain, unit ini dapat menjalankan fungsinya yaitu  mengangkat beban, bermanuver, dan melakukan berbagai fungsi lain.

Menurut Evelyn, kombinasi antara kapasitas unit, boom, alat, dan sistem kontrol dapat dilakukan demi fleksibilitas lebih luas lagi maupun untuk kebutuhan spesialisasi tingkat tinggi. “Sesuai keinginan konsumen, kami dapat menentukan kebutuhan dan mengkonfigurasi crane HIAB supaya lebih lengkap dalam setiap detil,” paparnya. Saat ini, HIAB telah mengembangkan teknologi sistem keamanan yang memaksimalkan kapasitas dengan menghitung stabilitas unit sesuai penyeimbang bantalan kaki crane dan berat total truk. Dengan memperhitungkan beban yang sebenarnya, teknologi ini mampu menyediakan kapasitas pengangkatan yang jauh lebih besar. Sebagai penyedia layanan solusi, HIAB memperkuat unit produknya untuk menjadi yang terdepan dalam unit kebutuhan loading. Dalam rangka pelayanan terbaik kepada konsumen, dikatakan Evelyn, HIAB meningkatkan jaringan pemasaran dan layanan purna jual mulai dari pemasangan, pelatihan, inspeksi, bagian asli e-commerce, solusi pemeliharaan & pemeliharaan lengkap Hiab ProCare ™. “Langkah ini diambil guna melindungi konsumen dari aspek waktu dan nilai produk,”ungkapnya.  Adapula teknologi HiConnect™ sebagai solusi yang terhubung  dalam memberikan informasi unit bagi konsumen untuk meningkatkan produktivitas armada, kinerja operator, atau informasi pemeliharaan unit sehingga mengamankan nilai produk dan waktu. Selain itu, fitur HIAB Lifecycle Services dapat memastikan unit produk sesuai rencana kerja konsumen. Fitur ini menawarkan layanan dan dukungan kelas dunia dari hari pertama unit bekerja melalui pemasangan dan pelatihan. Selain dengan adanya kontrak layanan yang sifatnya fleksibel sesuai aktivitas operasional harian unit dan  sampai kepada masa pakai yang dapat diperpanjang untuk peralatan konsumen.

Di Indonesia, populasi HIAB Crane berjumlah lebih dari 1000 unit semua model  (grabber, hooklift, dan static crane). Evelyn menuturkan kebutuhan mekanisasi mendorong penjualan unit di sektor perkebunan terutama sawit. Mengingat, industri sawit tumbuh signifikan mengikuti standar lingkungan yang berkelanjutan (sustainability).

Beberapa jenis produk yg sudah banyak  digunakan di perkebunan/pabrik kelapa sawit di Indonesia antara lain HIAB JG 5001, XS 055, XP14, J2490. Selain itu, HIAB mempunyai produk JG7001 yang berfungsi membersihkan alang-alang di kanal saluran air dan memindahkan tandan kosong.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp