Cepat dan Efisien Mengolah Limbah Pakai TurboPro Jet Aerator

Menghasilkan oksigen terlarut lebih banyak serta jangkauan luas dan dalam, TurboPro Jet Aerator mampu mengurangi kadar BOD dan COD dari limbah pabrik kelapa sawit lebih cepat dan efisien.

Cherrie menjelaskanTurboPro Jet Aerator efektif dan efisien karena tingkat aerasi padat serta  kemampuan mengolah limbah hingga kedalaman 6 meter. Dan, bila dibandingkan dengan teknologi pengolahan limbah sejenis, TurboPro Jet Aerator lebih terjangkau dari sisi biaya tapi tetap maksimal.

“Pada prinsipnya, TurboPro menghasilkan gelembung udara yang ukurannya sangat kecil (micro bubble). Seperti yang  kita ketahui, micro bubble ini  mengandung oksigen. Selanjutnya, secara otomatis  mempermudah udara dalam micro bubble tersebut terlarut dalam air yang kemudian meningkatkan kadar oksigen terlarut (dissolved oxygen). Sehingga dalam waktu satu atau dua hari, di kolam aerasi kadar BOD bisa berkurang hingga 90%. Putaran propeller teknologi Italia yang ada pada TurboPro  lah yang membantu menghasilkan micro bubble dengan kecepatan tinggi hingga 2.850 rpm,”kata Cherrie Gisela Johan, Marketing Manager PT Ros Asia Pacific.

TurboPro lebih bisa diandalkan dibandingkan surface aerator sebab prinsip kerja surface aerator yang konvensional, hanya menghasilkan gelembung air berukuran besar dengan cara “memukul-mukul” air. Alhasil, oksigen yang dihasilkan bukan dalam bentuk micro bubble, yang kemudian berdampak pada minimnya distribusi oksigen. “Oksigen jauh lebih sedikit, penyebarannya tak merata dan hanya dapat mencakup permukaan kolam. Daya jangkau maksimalnya hanya sampai kedalaman 2 meter,” ujar Cherrie.

Sebaliknya, pada TurboPro Jet Aerator, putaran RPM yang tinggi dan tenaga yang kuat membuatnya  memiliki daya jangkauan luas. Kapasitas listrik  antara 1,5 KW hingga7,5 KW yang diterapkan TurboPro mampu menimbulkan arus air ke dalam kolam limbah sejauh 35 meter.

Nilai lebih lainnya yang dimiliki TurboPro Jet Aerator adalah rangkaian komponennya yang kokoh. Mulai dari pelampung tebal tahan cuaca hingga rangkaian stainless steel kualitas terbaik membuat TurboPro tahan korosi/polutan yang berasal dari limbah.

TurboPro Jet Aerator per unitnya dibanderol mulai dari harga Rp 18 juta hingga Rp78 juta. Layanan purna jual disediakan PT Ros Asia Pacific untuk membantu perawatan dan servis unit. Tak ketinggalan, selama setahun, konsumen mendapatkan garansi serta jaminan service dan suku cadang. (ANGGAR SEPTIADI)

 

 

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.