CARA CERDAS TINGKATKAN PRODUKTIFITAS

Untuk tetap bertahan dalam kondisi perekonomian yang masih belum menentu seperti sekarang ini, semua lini dalam proses bisnis harus lebih giat meningkatkan produktifitas. Semakin produktif, semakin banyak yang dihasilkan dengan sumber daya yang ada.

Pemanfaatan teknologi salah 1 kuncinya.

Dengan teknologi, penggunaan sumber daya manusia yang ada bisa dimaximalkan untuk mencapai output yang lebih banyak.

Dalam hal kebersihan pun, teknologi mesin kebersihan berkembang cukup pesat, mulai dari bermesin sederhana, hingga pemanfaatan teknologi canggih seperti dry ice & gelombang ultra sonic. Dengan penggunaan mesin pembersih, keterlibatan orang sangat sedikit & hasil yang diinginkan akan lebih maksimal.

Dalam industri pengolahan kelapa sawit & produk turunannya, peran mesin kebersihan sangat dibutuhkan. Karena pada umumnya hasil produksi berupa cairan, high pressure cleaner / HPC (alat pencuci bertekanan air tinggi) sangat mempercepat proses pembersihan.

Mulai dari :

  • Fasilitas produksi (lorry, crusher, filters, dll.)
  • Pembersihan pipa tube (boiler, heat exchanger, dll.)
  • Area produksi (dinding, atap, lantai, dll.)

Semua dapat dibersihkan dengan mudah oleh HPC. Terlebih dengan hot & cold HPC  yang menghasilkan output air panas dengan input air dengan suhu normal. Air panas & tekanan tinggi akan menghasilkan kecepatan pembersihan yang efektif & dalam waktu yang singkat.

Dengan peralatan & lingkungan yang bersih, peralatan & operator dapat bekerja lebih maksimal untuk meningkatkan produktifitas

NILFISK  DENSIN  adalah merk high pressure terkemuka didunia. Sudah terbukti handal untuk industri pengolahan kelapa sawit. Tipe HPC : C110E, C250E, H110E & H200E sudah banyak digunakan oleh banyak PKS & refinasi. Selain heavy duty produk, kehandalannya ditunjang oleh after sales yang dilakukan oleh PT. Kawan Lama Sejahtera sebagai distributor tunggal merk Nilfisk di Indonesia. Sampai saat ini , PT. Kawan lama memiliki 18 service center di seluruh Indonesia.

TIPS memilih HPC :

  • Identifikasi jenis kotoran.

Jenis kotoran yang mengandung lemak, oli, minyak, gemuk dll, akan dengan mudah dibersihkan oleh hot & cold HPC.

  • Identifikasi lama pemakaian per hari

Gunakan tipe yang sesuai dengan kemampuan kerjanya, jangan hanya terpaku pada besar tekanan saja. Saat ini dipasaran banyak merk, kualitas & jenis HPC.

  • Tentukan besar tekanan & flow rate yang efektif.

Umumnya untuk industri CPO, tipe cold water HPC akan efektif dengan tekanan 250 bar & 15 liter/menit (cleaning impact : 5,7 kgf)

 

 

 

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.