Suzy Hutama, Membangun Bisnis Berorientasi People dan Planet

Suzy Hutama, CEO Body Shop Indonesia yakin bisnis yang selaras dengan alam adalah bisnis yang berkesinambungan dan tetap bisa menguntungkan. Itu sebabnya, Body Shop tidak melulu bicara jualan barang melainkan menjadi tempat pertukaran informasi konsumen, salah satunya memperbaiki lingkungan.

Kepeduliannya terhadap lingkungan dilatarbelakangi pendidikan dari kedua orang tuanya yang sedari kecil membuat dia akrab dengan isu-isu lingkungan. Mereka kerap mengajak Suzy kecil ke Kawasan Puncak, Bogor, di akhir pecan. Di sana, mereka melihat pemandangan alam dan kehidupan sekitar. Selain itu, Ibu Suzy juga menjalankan pertanian organik yang membuat dia mulai tertarik mengeksplorasi ke banyak sektor, termasuk bisnis kosmetik ramah lingkungan.

“Karena sering main di alam terbuka, jadi suka alam sampai sekarang, apalagi Ibu saya adalah Pembina pertanian organik,”kata Suzy ketika ditemui Sawit Indonesia dalam sebuah acara RSPO di Jakarta, pada Januari 2017.

Didikan orang tuanya itu terus berkembang dan membuat Suzy aktif dalam kegiatan pro lingkungan saat menjalani pendidikan di Singapura dan Amerika Serikat, dengan ikut terlibat pada kegiatan Greenpeace dan WWF. Kampanye lingkungan di kedua negara tersebut justru lebih massif ketimbang Indonesia.

(Ulasan lengkap silakan baca Majalah SAWIT INDONESIA Edisi 15 Januari 2016 – 15 Februari 2017)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.