Floor Scrubber Driers CTM Penghilang Kotoran di Pabrik Sawit

PT Sarana Teknik Mandiri Abadi mempunyai produk untuk pembersih dan penyedot kotoran di pabrik kelapa sawit. Ada dua tipe unit yang ditawarkan antara lain Leonis dan Swift R Evo.

Kebersihan pabrik sawit sangatlah penting sebagai bagian perawatan dan menjaga kualitas produk minyak sawit yang dihasilkan. Bagi sebagian orang, kegiatan membersihkan pabrik kerapkali masih dipandang sebelah mata. Padahal, pabrik yang bersih mencerminkan tata kelola perusahaan sawit yang mengelola pabrik tersebut. Sebenarnya tidaklah susah untuk menghilangkan debu maupun kotoran di pabrik karena bergantung dari budaya dan mental pekerja di dalamnya.

Perawatan kebersihan pabrik sangatlah mudah karena saat ini sudah banyak alat untuk menghilangkan kotoran. Salah satu alat tersebut ditawarkan PT Sarana Teknik Mandiri Abadi bersama mitra dagangnya, CTM Cleaning. Perusahaan mempunyai dua model alat floor scrubber-driers yaitu Leonis dan Swift R Evo. Sejak dua tahun lalu, PT Sarana  Teknik  Mandiri Abadi menjadi distributor resmi untuk pemasaran alat pembersih kotoran yang multi fungsi ini.

Teddy Wijaya, Chief Sales and Marketing Officer PT Sarana Teknik Mandiri Abadi mengatakan, alat ini menjadi solusi tepat untuk membersihkan areal dari kotoran debu dan pasir. “Scrubber bisa dengan mudah membersihkannya karena dapat menjangkau areal-areal terkecil sekalipun, seperti di pabrik kelapa sawit yang terdapat banyak alat berat sehingga menutupi bagian lain,” kata Teddy Wijaya dalam pameran INAPALM 2017 di Jakarta, pada pertengahan Agustus 2017.

Selain pabrik kelapa sawit, produk ini cocok pula digunakan di tempat lainnya seperti pabrik gula, gudang, rumah sakit, sekolah, hotel, kantor dan pusat kebugaran. Desain floor scrubber-driers juga lebih ramping dengan desain sikat yang lebih lebar di kedua ujung sisi sehingga memudahkan pembersihan pada areal dengan sudut yang sempit, tajam, dan sulit terjangkau.

Floor scrubber-driers jenis Leonis adalah tipe baru yang didatangkan langsung dari pabriknya di Italia. Tipe Leonis punya dua model yaitu Leonis 45E dan Leonis 45B. Keduanya sengaja didesain dengan perangkat yang mumpuni dan mempermudah pelanggan untuk mengoperasikannya.

Tipe ini punya spesifikasi untuk menyimpan sumber tenaga sebesar 230 Volt 50 Hertz, kapasitas tangki 30 liter, tenaga mesin sikat sebesar 400 Watt, tenaga penyedot 1200 mmH2O/ 400 Watt dan lebar penyeka sampai 540 mm. Selain itu, ada katup solenoid sebagai tempat menaruh deterjen pembersih. Secara ideal, alat ini bisa membersihkan lantai ukuran kecil dan medium yang mencapai luas areal 1.600 m2.

Keunggulan lainnya adalah terdapat sikat yang bisa dioperasikan seorang operator secara otomatis cukup menekan tombol pengaturan dan roda lebar yang didesain tidak meninggalkan bercak di lantai. Alat ini memakai tenaga elektrik dan baterai level rendah sebagai penyimpan tenaga, namun disarankan memilih mesin tenaga baterai karena lebih efisien tanpa menggunakan kabel dan ramah lingkungan.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.