Avant, Pilihan Sesuai Kebutuhan

Jebsen & Jessen Indonesia menawarkan Avant, loader pertama di Indonesia dengan lebih dari 100 attachment.

Berkembang pesatnya industri sawit turut memacu industri pendukungnya untuk menyediakan solusi yang efisien dan efektif. Termasuk di industri alat berat yang kini harus menyesuaikan diri dengan kecenderungan mekanisasi yang dilakukan di industri sawit baik di kebun, PKS maupun proses hilirisasi.

Guna menjawab tantangan tersebut, PT Jebsen & Jessen Technology Indonesia, perusahaan di bawah naungan Jebsen & Jessen Indonesia telah menghadirkan loader multifungsi asal Finlandia yaitu Avant. Michael Nielsen, President Director Jebsen & Jessen Technology Indonesia menjelaskan, Avant mempunyai nilai tambah karena mampu diaplikasikan  lebih dari 100 attachment yang disediakan.

“Kita memiliki lebih dari seratus attachment yang bisa dipergunakan oleh pengguna sesuai dengan kebutuhannya. Untuk industri sawit misalnya bisa mempergunakan auger untuk membuat lubang tanam, setelah proses penanaman selesai unit tersebut bisa dipergunakan sesuai kebutuhan hanya dengan mengganti attachment tanpa membeli alat baru,” jelas Michael.

Sedangkan secara tipe Avant menyediakan sembilan tipe unit dan lebih dari 100 attachment yang bisa digunakan untuk kebutuhan berbagai industry yaitu untuk Property Maintenance, Landscaping, Agriculture dan General Industri

Michael menjelaskan dengan variasi attachment tadi Avant juga didukung dengan multi connector system yang mudah dan aman sehingga bisa dilakukan sendiri oleh pengguna. Selain itu, multi connector system tersebut juga di desain khusus oleh Avant untuk membeikan efisiensi dan efektivitas penggantian attachment.

Multi connector system ini sangat kuat sehingga tidak akan terjadi kebocoran oli saat penggantian attachment. Selain itu, jika belum terpasang dengan benar, attachment tersebut juga tidak akan bekerja,” kata Michael.

Proses pergantian attachment juga lebih mudah. Dengan adanya control switch packet hanya dibutuhkan waktu 30 detik untuk mengganti attachement pada mesin Avant.

PT Jebsen & Jessen Technology Indonesia  menawarkan tiga tipe loader Avant  khusus penjualan di Indonesia.  Avant 420 berkapasitas 20 HP mempunyai kemampuan untuk membawa beban sebesar 550 kilogram.

Berikutnya, Avant 528 yang bertenaga  28 HP dan punya daya angkut 950 kg. Unit selanjutnya adalah  Avant 635 berkapasitas 37,5 HP dengan kapasitas angkut 1,1 ton.

Ketiga unit yang rata-rata memiliki bobot sebesar 1 ton ini mengandalkan mesin dari Kubota sebagai dapur pacunya. Michael menjelaskan bahwa perbedaan spesifikasi antar ketiga tipe tersebut hanya berada pada kekuatannya atau HP. Semakin besar HP yang dimiliki Loader Avant semakin bervariasi attachment yang bisa diaplikasikan. (Anggar S)

(Ulasan lebih lengkap baca Majalah SAWIT INDONESIA Edisi 15 Juli-15 Agustus 2016)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.