Tim Khusus Disiapkan Hadapi Resolusi Eropa

Pemerintah membentuk tim khusus untuk menghadapi resolusi sawit Eropa. Tak hanya itu, data ilmiah akan diajukan sebagai jawaban atas misinformasi dalam resolusi.

Deputi Menko Perekonomian bidang Pangan dan Pertanian Musdhalifah Machmud menjelaskan bahwa industri sawit nasional menghadapi serangan bertubi-tubi dan dalam waktu panjang akan terus bergulir karena persoalan dagang.

“Komitmen pemerintah maupun parlemen Indonesia terhadap sawit kuat. Untuk itu, kami  membentuk tim khusus  menghadapi tantangan industri sawit,” katanya dalam Diskusi Forum Sawit  Indonesia Berdaulat yang diadakan Majalah SAWIT INDONESIA bertemakan “Membedah Kepentingan Tersembunyi Dibalik Resolusi Sawit Eropa”, pada 9 Mei 2017 di Jakarta.

Musdhalifah menegaskan pemerintah telah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk menghadapi resolusi sawit Uni Eropa. Tidak hanya dibutuhkan sebatas bicara namun juga bukti-bukti bahwa apa yang mereka tuduhkan tidak benar berupa dokumen-dokumen yang mendukung.

Selama ini, lanjutnya, untuk informasi-informasi terkait apa yang sudah dilakukan baik oleh pemerintah maupun pengusaha perkebunan sawit Indonesia sudah sangat banyak, namun umumnya tersebar dan tidak dalam  bentuk dokumen yang menjadi satu.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.