Firman Subagyo, Anggota Komisi IV DPR Serukan Pembubaran LSM Anti Sawit

Keluarnya Resolusi Uni Eropa dinilai campur tangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) asing maupun nasional. Mereka menggunakan data tidak akurat untuk menyerang industri sawit di Indonesia.

Firman Subagyo, anggota Komisi IV DPR, mengatakan LSM anti sawit punya kepentingan untuk merusak citra produk sawit dan mengganggu perekonomian Indonesia. Ketika mengikuti perjalanan dinas di Rusia, Firman sempat terkejut bahwa pelajar asal Indonesia yang tinggal di sana dengan mudah mengatakan sawit sebagai penyebab kerusakan lingkungan.

“Saya sempat berdiskusi dengan mahasiswa, banyak yang menanyakan tentang sawit tetapi mereka tidak tahu apa yang terjadi sebenarnya di Indonesia. Ada mahasiswa yang tempat tinggalnya di Kalimantan bahkan tidak mengetahui di daerahnya ada sawit,” cerita Firman dalam Diskusi Forum Sawit  Indonesia Berdaulat yang diadakan Majalah SAWIT INDONESIA bertemakan “Membedah Kepentingan Tersembunyi Dibalik Resolusi Sawit Eropa”, pada 9 Mei 2017 di Jakarta.

Oleh karena itu, semua pihak diminta memberikan data dan informasi yang akurat mengenai tata kelola sawit termasuk kepada Presiden Joko Widodo melalui forum konsultasi publik. Dalam hal ini, pemerintah juga diminta tegas untuk membubarkan LSM yang menganggu kepentingan ekonomi nasional  terutama membuat jutaan petani dan masyarakat kehilangan pendapatan.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.