ANTISIPASI SERANGAN GANODERMA DI LAHAN REPLANTING PERKEBUNAN KELAPA SAWIT

Kebutuhan utama bagi pertumbuhan tanaman yang sehat dan produktif, adalah ketersedian unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman, ketersedian air dan kondisi lingkungan sekitar yang mendukung tumbuh dan berkembangnya tanaman secara sehat dan pada akhirnya dapat memberikan hasil produksi yang terbaikKebutuhan utama bagi 

Keseluruhan faktor diatas saling berkaitan satu sama lain. Sebaliknya dampak kekurangan salah satu faktor akan berpengaruh  bagi tanaman  dan  berakibat jangka panjang bagi semua jenis tanaman, terutama bagi tanaman perkebunan.

Salah satu kegiatan terpenting dalam usaha dibidang Perkebunan Kelapa Sawit adalah kegiatan pengendalian hama penyakit. Pengendalian hama penyakit adalah mengendalikan pertumbuhan hama penyakit, yang dalam tulisan ini menitikberatkan terhadap penyakit yang disebabkan oleh jamur terutama oleh jamur ganoderma yang tumbuh di areal tanaman yang diusahakan.

Sebagai seorang planters harus mengetahui dan paham mengenai faktor-faktor apa saja yang dapat menjadi faktor penghambat kegiatan pengendalian hama penyakit  dan juga harus mengetahui dan paham terhadap-faktor faktor apa saja yang dapat mendukung keberhasilan kegiatan pengendalian hama penyakit, terutama yang disebabkan oleh jamur Ganoderma.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.