Vallauthan Subraminam Diangkat Menjadi Dirut Sawit Sumbermas

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk  mengangkat Direktur Utama yang baru yaitu Vallauthan Subraminam, sebelumnya dijabat oleh  Rimbun Situmorang.

Keputusan ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan, di Jakarta, pada Rabu (31/8/2016).  Pergantian jabatan ini diambil setelah Rimbun Situmorang mengundurkan diri. Namun, pemegang saham sepakat mengangkat Rimbun Situmorang sebagai Komisaris perseroan.

Selain Rimbun yang  mundur dari jabatannya. Harry M. Nadir yang sebelumnya Direktur Keuangan perseroan juga mengambil langkah sama.

Bungaran Saragih, Komisaris Utama PT Sawit Sumbermas Sarana  Tbk, mengatakan pengangkatan direktur utama bagian dari penyegaran. Dengan pertimbangan, tantangan industri sawit semakin berat ke depannya karena perusahaan kelapa sawit di Indonesia harus bergerak cepat.

Vallauthan Subraminam optimis bisa membawa perusahaan perkebunan sawit yang berada di Kalimantan Tengah ini menjadi salah satu industri sawit yang tumbuh pesat.

“Indikator finansial perseroan menunjukkan perkembangan dan kemajuan. Fundamental bisnis kami juga terjaga baik,” kata Vallauthan.

Pasca mundurnya Hary Nadir, praktis jajaran direksi emiten berkode SSMS ini berjumlah dua orang termasuk dirut. Satu direktur lain adalah Ramzi Sastra.

“Kami akan mencari direktur keuangan yang,” tutur Vallauthan seusai RUPSLB.

Sekadar informasi, Vallauthan bergabung dengan SSMS semenjak 2007 dengan jabatan direktur operasional. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Regional Head SSMS pada 2007-2012.

Pria lulusan Institut Supervisiory Management di Inggris telah malang melintang di sejumlah perusahaan kelapa sawit. Senior Manager/Acting Plantations Controller di IJM Plantations Berhard Malaysia pada 2001-2007.

Jabatan lain yang dipegangnya Executive Director di PT Domba Mas Group, dan Plantation Manager di PT Asian Agri Group, Hap Seng yang terkonsolidasi dengan Berhard Group, dan Kemayan Oil Palm Berhard.

Susunan Komisaris dan  Direksi PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk yang baru:

Komisaris:

Komisaris Utama: Bungaran Saragih
Komisaris Independen: Marzuki Usman
Komisaris: Rimbun Situmorang

Direksi:
Direktur Utama: Vallauthan Subraminam
Direktur: Ramzi Sastra

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.