Truk Hino Dutro Paling Laris Sepanjang Semester Pertama Ini

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) berhasil menjual 11.913 unit baik itu light, medium, heavy duty truck dan bus di pasar nasional, selama enam bulan pertama 2016. Jumlah itu meningkat pesat dibandingkan tahun lalu.

Peningkatan permintaan paling banyak disumbang oleh Hino Dutro atau segmen light duty truck dengan penjualan mencapai 6.476 unit.

“Jenis ini masih menjadi penyumbang penjualan paling besar bagi HMSI pada 7 bulan pertama tahun ini,” kata Santiko Wardoyo selaku Direktur Penjualan dan Promosi HMSI dalam rilis pada Selasa (30/8).

Santiko menambahkan bahwa, Hino Dutro 130 HD 6.8 PS menjadi tipe paling laris dengan kontribusi 42.67% terhadap penjualan Hino Dutro keseluruhan atau berhasil terjual sebanyak 2.763 unit.

Tipe ini merupakan truk roda 6 dengan GVW 8.25 Ton yang biasa dipakai melalui aplikasi dump truk yang sangat cocok dan tangguh untuk bisnis seperti kelapa sawit, pengangkutan pasir, batu, bahan bangunan dan dapat juga untuk pengangkutan batu bara di jalan normal.

Selanjutnya, kata dia, dari sisi market share Hino Dutro juga berhasil mencatatkan 22% market share atau merangsek naik dari periode yang sama di tahun sebelumnya sebanyak 17.5%.

“Rekor market share tertinggi pun tercipta di tahun ini dimana pada bulan Juli kemarin Hino Dutro berhasil mencatatkan rekor market share tertinggi dengan pencapaian sebesar 27%,” tambahnya.

Berdasarkan data Gaikindo ( Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia) pasar light duty truck selama periode Januari – Juli 2016 mengalami penurunan sebesar 20.19% dari sebelumnya di periode yang sama tahun 2015 terjual 36.468 unit turun menjadi 29.104 unit.

Sedangkan, pada segmen medium duty truck, meskipun pasar mengalami penurunan hingga 12% selama enama bulan pertama 2016, tetapi Hino mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar selama 16 tahun ini. (Ferrika Lukmana)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.