Trakindo Luncurkan Motor Grader Caterpillar Seri M Generasi Terbaru

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, meluncurkan Motor Grader Caterpillar seri M generasi terbaru, Cat 14M3 dan Cat 18M3, sebagai wujud komitmen dukungan berkelanjutan Trakindo terhadap kemajuan industri pertambangan.

Kegiatan peluncuran produk ini berlangsung dalam acara pameran Mining Indonesia 2017, 13 – 16 September 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran. Trakindo menampilkan generasi terbaru Motor Grader tersebut yang didesain untuk meningkatkan produktivitas, mencapai biaya operasi yang lebih rendah dan menghadirkan keamanan serta kemudahan dalam pengoperasian.

Heru Susanto, Chief Supply Chain Officer PT Trakindo Utama, menjelaskan perkembangan industri alat berat di Indonesia menunjukkan indikator yang positif, termasuk industri pertambangan. Penjualan alat berat pada kuartal kedua 2017 meningkat seiring dengan kenaikan harga komoditas, khususnya batu bara serta proyek-proyek infrastruktur dari pemerintah. Meningkatnya penjualan alat berat khususnya di industri pertambangan ini, mendorong total industri alat berat tumbuh sampai dengan 40 – 45% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Trakindo melayani industri pertambangan dengan menyediakan alat-alat berat, antara lain Motor Grader yang berperan penting dalam mendukung kelancaran operasional pertambangan,” jelas Heri dalam keterangan tertulis yang diterima pada Kamis (14/09/2017).

Bertepatan pada pameran Mining Indonesia 2017, Trakindo memperkenalkan Motor Grader Caterpillar seri M terbaru, yaitu Motor Grader Cat 14M3 dan Cat 18M3 yang didesain untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi bahan bakar dan biaya-biaya operasional, lebih aman serta kemudahan dalam pengoperasian.

Aryamir Husein Sulasmoro, Mining Market Development Manager PT Trakindo Utama, menuturkan motor grader berperan penting dalam mendukung kelancaran operasional pertambangan, antara lain mempertahankan dan merawat kondisi jalan di areal pertambangan serta meratakan material sehingga alat-alat berat lainnya dapat beroperasi dengan optimal dan lancar.

Ditambahkan Aryamir, permukaan tanah atau jalan yang rata akan memperpanjang masa pakai kendaraan tambang yaitu dengan menghemat waktu angkut truk pertambangan dan menghemat bahan bakar serta mengurangi perpindahan transmisi.
Pada pameran Mining Indonesia 2017 juga ditampilkan berbagai kapabilitas yang dimiliki oleh PT Trakindo Utama, baik dari sisi Teknologi Minestar, pembelian suku cadang melalui Partstore Online, Cat Oil, coolant dan sebagainya.

Trakindo juga menghadirkan laboratorium Scheduled Oil Sampling (S.O.S) agar pelanggan dapat melakukan pengecekan langsung terhadap kualitas oli alat berat yang dimiliki. Selain unit Motor Grader Cat 14M3, ditampilkan juga unit-unit lain seperti Excavator Cat 320D2 GC dengan attachment B20 Hammer, genset DE33EO, Sykes Pump, Mini Hydraulic Excavator Cat 305.5E, Forklift Cat DP30ND, Vibratory Soil Compactor Cat CS79B dan Cat CB14B.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Customer Services on WhatsApp